Data C Hasil Rampung 100 Persen, Johan Rosihan Umumkan Kemenangan

oleh -1867 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pasca Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang digelar di beberapa wilayah Pulau Sumbawa pada hari Sabtu 24 Februari 2024 kemarin.

Calon Anggota DPR RI, Haji Johan Rosihan, ST,. akrab disapa HJR memastikan bahwa dirinya berhasil lolos ke senayan dengan menempati kursi terakhir dari tiga kursi yang tersedia di Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Klaim keberhasilan dan kemenangan ini disampaikan langsung oleh ketua Tim Pemenangan, Amrullah, MM.Inov,. di rumah Aspirasi Johan Rosihan, jalan lintas PPN, kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Ahad (25/02/2024).

Amrullah yang didampingi langsung oleh Johan Rosihan, Ketua DPD PKS, Muhammad Takdir, MM.Inov dan Ketua Fraksi PKS, Adizul Syahabuddin, M.Si,. menyampaikan bahwa, data C hasil milik PKS telah rampung 100℅ dan menempatkan HJR peraih kursi ketiga dengan meraup 96.127 suara di Dapil Pulau Sumbawa.

BACA JUGA  Fraksi Gerindra Dorong Pengadaan Mobil Damkar di Setiap Kecamatan 

Dikatakan Amru, berdasarkan hasil tabulasi suara yang dikelola oleh Nasional Data Command Center (NDCC) Partai Keadilan Sejahtera, yang diambil 4 besar dari Partai peserta pemilu, suara terbanyak diraih oleh PKB dengan Caleg Hj Mahdalena, kemudian urutan kedua Partai Nasdem-Mori Hanafi dan PKS diurutan ketiga untuk Johan Rosihan dan keempat PAN untuk Dr Haji Muhammad Syafruddin, MM.

Dengan hasil tabulasi tersebut lanjut Amru, menempatkan Haji Johan Rosihan berhasil meraih kursi ketiga untuk DPR RI Dapil Pulau Sumbawa dan mengakhiri perebutan kursi antara PKS dan PAN.

Adapun hasil tabulasi internal PKS dari data C Hasil 100 persen menempatkan :

PKB meraih 189.734 suara setara 23,95 persen, Partai NasDem – 97.039 suara atau 12,25 persen. PKS – 96.127 suara atau 12,13 persen. Adapun di posisi keempat, yaitu PAN meraih 93.309 suara atau 11,42 persen.

BACA JUGA  Meski Digunakan Saat Genting, Lapas Sumbawa Rutin Rawat Senjata dan Sarpras Keamanan

Hasil tabulasi ini kata Amru, merupakan perolehan suara total dari lima kabupaten kota meliput kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu, KSB dan Kabupaten Sumbawa serta akumulasi dari PSU kemarin.

“Dari 3 besar yang berhasil meraih kursi DPR RI Dapil Pulau Sumbawa ini, hanya Johan Rosihan yang merupakan petahana yang mampu mempertahankan kedudukannya dan akan mulai menjabat periode kedua sedangkan HMS harus tergeser dan puas diposisi keempat,” jelas Amru.

Dalam tabulasi ini lanjut Amru, PKB berhasil menang telak di Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Dompu. Sementara Nasdem konsisten Runner-up di tiga wilayah tersebut.

Sedangkan PKS sukses meraup suara terbanyak di Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa. Kemudian PAN di dua wilayah tersebut berada dibawah PKS.

BACA JUGA  Jajaki Peluang Koalisi, H Ansori Temui Ketua DPD Partai Golkar Sumbawa

Meski demikian, Amru mengajak semua pihak, mulai dari tim pemenangan, relawan dan masyarakat untuk tetap mengawal proses penghitungan ini hingga ditingkat pusat.

“Mari kita kawal suara rakyat ini hingga final ditingkat pusat. Mewakili Johan Rosihan, kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pulau Sumbawa yang telah memilih PKS, sehingga memberikan kepercayaan kepada Johan Rosihan untuk tetap menjadi wakil rakyat Pulau Sumbawa di DPR RI,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.