Gandeng TNI dan KPH, Ketua Group Beruga Nijang Tanam Pohon di Batulanteh

oleh -2009 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Berangkat dari kepedulian terhadap kondisi hutan di kabupaten sumbawa, Ketua Komunitas Diskusi Beruga Nijang menginisiasi gerakan penanaman pohon di wilayah Kecamatan Batulanteh, Sabtu (03/02/2024).

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan anggota Komunitas Diskusi Beruga Nijang, KPH Batulanteh, Kodim 1607 Sumbawa, Polres Sumbawa, mahasiswa, pecinta alam, Pramuka, masyarakat Desa Batudulang dan DesaTepal.

Ketua Komunitas Diskusi Beruga Nijang, Dedi Kevin Molajake mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam. Mengingat wilayah Batulanteh merupakan wilayah vital sebagai penyedia kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyelamatkan alam agar lestari. Untuk menjaga dan merawat kelestarian alam tersebut dibutuhkan keberpihakan semua pihak, apalagi Batulanteh merupakan penyuplai kebutuhan air bersih warga Kota Sumbawa,” ujar Dedi Kevin.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Resmi Melantik Abdul Hakim sebagai Direktur PDAM

Menurutnya kegiatan ini juga terinspirasi pada kegiatan dan program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang sangat positif memberikan kepedulian terhadap alam dan manfaatnya bagi masyarakat.

Kepala KPH Batulanteh, Hakim, SE mengapreasiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kelompok Diskusi Beruga Nijang, semoga langkah ini bisa diikuti oleh komunitas- komunitas lainnya dalam ikut menjaga kelestarian alam.

“Ada 300 pohon yang ditanam hari ini yang terdiri dari tanaman buah dan tanaman kayu. Tujuannya adalah menjaga ekosistem hutan agar lestari, sehingga sumber air di wilayah Batulanteh tetap terjaga,” ucap Hakim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.