Hasil QC Menang Satu Putaran, Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia

oleh -1186 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Berdasarkan hasil hitungan cepat sementara Quick Count (QC) , Pasangan Calon (Capres) Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul dengan angka signifikan 58,35 persen dan diikuti oleh Pasangan Calon nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar 24,42 persen dan Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan suara 16,36 persen.

Hasil tersebut hampir sama disemua tayangan Televisi Nasional, sehingga diperkirakan Capres nomor urut 02 akan menang satu putaran. Dan para pemimpin negara sahabat pun telah menyampaikan ucapan selamat untuk Prabowo.

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengkonfirmasi hari ini, Kamis (15/02/2024) mengatakan bahwa Calon Presiden Prabowo Subianto telah menerima empat sambungan telepon berisi ucapan selamat atas kemenangan di Pilpres 2024.

BACA JUGA  Optimalisasi Peran Gubernur, Ketua Rafiq Rakor Bersama Forkopimda se-NTB dan Dirjen DAK

Sambungan telepon tersebut dari pemimpin-pemimpin dunia. Selain Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Prabowo sudah menerima ucapan selamat dari PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan PM Ceko Petr Fiala.

Budisatrio menyebut hal tersebut sebagai pertanda pengakuan proses demokrasi dan transisi kepemimpinan di Indonesia telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, sejauh ini sudah ada empat pemimpin dunia yang menyampaikan selamat secara langsung. TKN mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PM Lee dari Singapura, PM Anthony dari Australia, PM Anwar Ibrahim Malaysia, dan PM Petr Fiala dari Ceko. Ini adalah ucapan-ucapan selamat pertama usai hitung cepat dari pemimpin dunia,” ujar Budisatrio.

BACA JUGA  Program TJSL, PLN UP3 Sumbawa Bantu Petani Bawang di Kecamatan Plampang

Ucapan selamat dari para pimpinan negara tersebut, menurut Budisatrio, adalah pertanda pengakuan atas proses demokrasi yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia.

“Sebagai negara tetangga strategis, Australia, Malaysia, dan Singapura tentunya sudah memantau proses demokrasi Pemilihan Presiden dengan seksama lewat perwakilan negara dan pemantau Pemilu. Meski baru versi hitung cepat, ketiga negara tetangga kita plus Negara Ceko sudah mengucapkan selamat,” katanya.

“Ini pertanda bahwa negara tetangga dan sahabat mengakui proses demokrasi yang ada sudah berjalan dengan baik dan bersiap melanjutkan hubungan kerjasama bilateral dengan presiden yang akan terpilih,” ungkapnya.

Sementara melalui laman Instagram resmi milik Capres O2, Prabowo Subianto menulis bahwa, Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan selamat atas hasil Pemilu yang masih berlangsung dari beberapa pimpinan negara,

BACA JUGA  Dukung Pembangunan dan Investasi di Nusa Tenggara, PLN Terus Hadirkan Kelistrikan Andal Ramah Lingkungan

Perdana Menteri Australia, PM Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapore, PM Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia, PM Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka, Danil Wickremesinghe.

Alhamdulillah kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU, pungkas Prabowo Subianto. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.