Hujan Deras di Sumbawa, Seorang Warga Hanyut Bersama Rumahnya

oleh -2361 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Hujan lebat yang mengguyur kabupaten sumbawa sejak pukul 12.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA menyebabkan tanggul pengaman sungai Kelurahan Samapuin cebol.

Tidak hanya itu, sebuah rumah di wilayah karang Bage, kelurahan Bugis hanyut dibawa banjir bersama pemiliknya dan puluhan rumah terendam air, Jum’at sore (09/02/2024).

Dari pantauan media ini dilapangan, wilayah yang terdampak banjir mulai dari kelurahan Samapuin, Kelurahan Bugis, Mariloga, hingga kelurahan Brang Biji.

Ratusan masyarakat di sekitar bantaran sungai terlihat berupaya menyelamatkan harta bendanya dan berharap air segera surut.

Hingga berita ini di publish belum ada keterangan resmi dari Pemerintah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sumbawa.

BACA JUGA  Banjir Bandang Melanda, Polres Sumbawa Sigap Terjunkan Personel Bantu Warga

Sementara seorang warga yang hanyut bersama rumahnya, terpantau dari vidio yang beredar melalui WA Group dapat selamat tanpa ada cedera sedikitpun.

Korban diketahui bernama Sahdan, karyawan kontrak kebersihan kota Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumbawa, hanyut karena berusaha menyelamatkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) miliknya.

“Saya masuk ke rumah untuk menyelamatkan KTP dan KK. Namun saat sedang mencarinya, tiba-tiba air bah datang dengan cepat dan saya langsung naik ke atas atap rumah yang hanyut sambil berusaha menyelematkan diri ke tepi sungai di wilayah Lempeh,” ujar Sahdan. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.