Komisi IV DPRD Sumbawa Kunker ke RSUD Provinsi NTB

oleh -1039 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- DPRD kabupaten Sumbawa memiliki perhatian yang tinggi untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit daerah dan peningkatan pendapatan badan layanan umum daerah.

Melalui Komisi IV bersama Wakil Ketua III Nanang Nasiruddin SAP., MM.Inov berkunjung ke Rumah sakit Umum Provinsi NTB di Mataram, Kamis (22/02/2024).

Ikut dalam rombongan kungker Komisi IV tersebut, Ketua Komisi Ismail Mustaram, SH, MM.Inov serta para Anggota yang terdiri dari Sahrul, SE, M. Tahir SH, Dra. Saidatul Kamila Djibril, Basaruddin, SAP, H.Ruslan, Ahmadul Kusasih, SH , Ida Rahayu, S.AP., Hj. Jamilah SPd.SD dan Irwandi.

Sementara dari Pemda turut hadir Kabid Pelayanan Kesehatan, Rusmayadi bersama jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa Sahabuddin SH.

BACA JUGA  Perjuangkan Nasib Honorer, Ketua DPRD Sumbawa dan Anggota Bertolak ke Jakarta

Rombongan DPRD Sumbawa diterima langsung oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Ricka Maharani, S.STP, MH dan jajaran.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja Komisi IV DPRD Sumbawa ke RSUD Provinsi NTB,” ujar Ricka.

Dari kunjungan ini, Ricka berharap dapat terjalin sinergitas dalam pengembangan rumah sakit di kabupaten sumbawa khususnya dalam peningkatan mutu layanan rujukan masyarakat sumbawa.

Ditambahkan oleh Wakil Direktur Pelayanan dr. Hj. Qomarul Islamiyati, Sp.KJ bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB tetap berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan dan pendapatan rumah sakit.

Adapun kedatangan Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa dihajatkan untuk mengetahui pola pelayanan kesehatan di rumah sakit umum provinsi NTB sehingga menjadi Sumber pendapatan bagi rumah sakit daerah.

BACA JUGA  Anggota DPRD Muhammad Fauzi Minta Pemda Pastikan Harga Sesuai HET

“Kami berharap Best Pratice dan prestasi yang telah diraih RSUD Provinsi NTB dapat dicontoh nantinya oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kabupaten Sumbawa,” harap Ketua Komisi IV DPRD Ismail Mustaram.

Menurut Ismail, dengan pelayanan kesehatan yang baik akan berimplikasi pada derajat kesehatan masyarakat dan pendapatan BLUD dan Pendapatan Daerah.

Dalam sesi diskusi banyak membahas terkait strategi rumah sakit dalam merespon permintaan rujukan ke RSUD Provinsi NTB dari RS Kabupaten/ Kota.

Selain itu juga membahas peningkatan kinerja staf sesuai dengan pengembangan layanan yang ada dan upaya yang dilakukan untuk mempertahankan serta meningkatan pendapatan rumah sakit.

Usai diskusi dengan jajaran Direksi dan manajemen, rombongan Komisi IV DPRD Sumbawa melihat langsung layanan Province Command Centre (PCC) IGD serta mengecek komunikasi rujukan yang dikelola oleh PCC.

BACA JUGA  Jelang MXGP Samota 2023, Pengerjaan Sirkuit Mencapai 90 Persen

“Kami mengucapkan terima kasih telah diterima dan disambut dengan penuh kekeluargaan, sekaligus dapat melihat langsung kemajuan dan pengembangan layanan di RSUD Provinsi NTB,” ungkap Nanang. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.