Lapas Sumbawa bersama LKBH UNSA Berikan Penyuluhan Bantuan Hukum Gratis bagi Tahanan

oleh -2118 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, mengajak kepala Lapas dan Rutan beserta jajarannya untuk berkolaborasi dengan lembaga bantuan hukum dan lembaga pendidikan.

“Tujuannya adalah melaksanakan Penyuluhan Hukum dan memberikan pelayanan bantuan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu serta tahanan yang sedang menjalani proses peradilan di Lapas Sumbawa,” kata Parlindungan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Senin (05/02/2024).

Dikatakan, lapas Sumbawa besar saat ini telah menjalin kerjasama dengan pihak kampus dalam pelayanan bantuan hukum.

“Lapas Sumbawa Besar, dalam sinergi dengan LKBH Universitas Samawa (LKBH UNSA), berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan hukum. Melalui penyuluhan dan bantuan hukum gratis, mereka berusaha memberikan dukungan kepada tahanan di Lapas Sumbawa Besar,” jelasnya.

BACA JUGA  Miliki Sabu, Tiga Pemuda Diringkus Satres Narkoba di Sering

Ditambahkan, komitmen ini sejalan dengan Tri Dharma perguruan tinggi, memungkinkan dosen dan mahasiswa untuk terlibat dalam program pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui pemberian bantuan hukum dan penyuluhan hukum ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.