Pemda Gelar Pasar Murah di Labuhan Sumbawa Diserbu Warga

oleh -1003 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dan Badan Urusan Logistik (Bulog) di Pasar Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat.

Ratusan warga menyerbu lapak pasar yang menyiapkan ratusan kilogram beras tersebut.

Salah seorang warga mengaku, senang, karena harga beras yang dijual pihak pemda dan bulog tersebut harganya sangat murah dan terjangkau.

“Terimakasih kepada pemerintah. Kalau bisa operasi pasar seperti ini secara rutin dilakukan. Kalau bisa sampai masuk bulan puasa dan lebaran nanti,” ungkap Sulbiah, warga Labuan Sumbawa, Kamis (22/02/2024).

Sementara, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd M.Pd, menjelaskan, Inisiatif ini dilakukan sebagai respons terhadap kenaikan harga beras yang mencapai Rp17.000 per kilogram di pasaran.

BACA JUGA  Dukung Penuh Langkah DPP, DPC Gerindra Sumbawa Deklarasi Prabowo- Gibran

Wabup menyatakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat dengan menyediakan beras seharga Rp100.000 untuk 10 kilogram. Sebanyak 250 warga telah diberikan bantuan beras murah tersebut, dengan total alokasi beras mencapai 500 sak.

“Gerakan Pangan Murah ini diadakan sebagai upaya stabilisasi harga di pasar dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga,” ujar Wabup.

Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan di beberapa kecamatan, dengan menyediakan tiga komoditas utama: beras, minyak, dan gula dengan harga yang terjangkau.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan bantuan nyata kepada masyarakat serta membantu menstabilkan harga-harga pangan di pasaran,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.