Polsek Utan Berhasil Ringkus Terduga Pelaku Pencurian 2 Buah Hp

oleh -1045 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Jajaran Polsek Utan, Polres Sumbawa, NTB, berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial S alias Egis (29) warga Desa Tengah, Kecamatan Utan, terduga pelaku pencurian dua Handphone.

Terduga pelaku diringkus, sekitar pukul 23.00 Wita saat berada di depan sebuah Indomaret Desa Motong, Utan, Senin (19/02/2024).

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin SIK MIP yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Utan, IPTU Awaluddin, MM. Inov, membenarkan adanya penangkapan seorang pemuda yang diduga telah melakukan tindak pidana pencuri dua buah Handphone milik korban Solihin warga Desa Motong, Utan.

Menurut Kapolsek, penangkapan terduga pelaku berawal adanya laporan korban pada hari Sabtu 13 Januari 2024 ke Polsek Utan yang kehilangan dua buah Hp jenis Redmi 9A warna hitam dan Realme C21Y warna biru.

BACA JUGA  Bupati Haji Mo’ Dianugerahi Tokoh Pluralisme dan Wabup Novi Tokoh Perempuan Inspiratif

“Ada warga yang kehilangan dua buah Hp, dimana saat itu korban sedang tidur diteras depan rumah. Hp miliknya di cas, namun sekitar pukul 05.00 WITA anak korban terbangun dan hendak berangkat kerja, Hp tersebut sudah tidak ada sehingga korban melapor ke Mapolsek Utan,” ujar Kapolsek.

Atas laporan tersebut lanjut Kapolsek, tim Reskrim Polsek Utan bergerak malakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap keberadaan Hp dengan melakukan tracking IMEI Hp Realme C21Y.

Dari hasil tracking kata Kapolsek diketahui Hp digunakan oleh terduga pelaku. Tim kemudian melacak keberadaan pelaku yang mana berada di wilayah Desa Tengah, Utan.

“Setelah diketahui keberadaanya, tim bergerak melakukan pencarian dan diketahui terduga pelaku sedang berboncengan dengan temannya menuju ke Indomaret Desa Motong dan di depan toko itu dilakukan penangkapan,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA  Telah Bentuk TPID, Bupati Sumbawa Paparkan Upaya Penanganan Inflasi di Daerah

Setelah dilakukan interogasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya namun Hp dimaksud berada di temannya bernama Jerry. Tim kemudian mendatangi kediaman Jerry dan mendapati Hp Realme C21Y dengan nomor IMEI yang sama milik korban.

“Atas perbuatannya, terduga pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan ke Mapolsek Utan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Awaluddin. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.