Raih Suara Tertinggi Pribadi, Abdul Rafiq: Terimakasih Masyarakat Sumbawa

oleh -1170 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 telah berakhir, proses rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU Sumbawa masih berlangsung.

Berdasarkan hasil hitung cepat dari Badan Saksi Pemilu Nasional DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, meraih suara pribadi tertinggi se-Pulau Sumbawa.

Perolehan suara Abdul Rafiq pada Pileg 2024 ini sebanyak 5.834, sementara pada pileg 2019 lalu juga peraih suara tertinggi se-kabupaten sumbawa hingga mengantarnya menjadi Ketua DPRD Sumbawa periode 2019-2024.

Meski perolehan suara keseluruhan dari 5 Dapil di kabupaten sumbawa berada di urutan kedua namun PDI-P sumbawa masih tetap mampu mempertahankan jumlah kursi Anggota DPRD terpilih yakni sebanyak 6 kursi.

Ketua DPC PDI-P Sumbawa Abdul Rafiq SH, yang dikonfirmasi media ini, Rabu (21/02/2024, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang mempercayai PDI Perjuangan.

BACA JUGA  Pimpin Rakor, Bupati Sumbawa : Manfaatkan Keberadaan MXGP untuk Promosi dan Pembangunan

Selain itu, Rafiq juga berterima kasih pada para petugas penyelenggara Pemilu mulai dari KPPS, KPU, Para saksi, TNI Polri, Bawaslu dari tingkat Kabupaten hingga Desa yang telah bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam menyukseskan pemilu di kabupaten sumbawa.

“Atas nama DPRD Kabupaten Sumbawa kami mengucapkan terima kepada Forkopimda, Kapolres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa, Ketua KPU, Ketua Bawaslu beserta seluruh jajarannya sampai tingkat paling bawah, yang telah bekerja keras mengawal dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 ini,” ungkap Rafiq.

Rafiq juga berterimakasih kepada pemerintah daerah, TNI, Polri, maupun kelompok masyarakat yang saling bersinergi dalam menyukseskan pemilu sehingga berjalan aman dan lancar serta tetap terjaga suasana kondusif di Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Bawaslu Sumbawa Gelar Rapat Akbar Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Kepada masyarakat kabupaten sumbawa yang telah menyalurkan aspirasi politiknya melalui pencoblosan diharapkan agar terus saling bergandeng tangan menjaga persatuan dan kesatuan.

Selama proses pemilu ini kata Rafiq, masyarakat sempat terkotak-kota oleh perbedaan pilihan dan kini pemilu serentak sudah selesai, mari kita bersatu kembali.

“Dalam politik, perbedaan adalah hal yang biasa dan merupakan kekayaan yang harus kita jaga, namun jangan sampai terbawa hingga pemilu usai. Sekarang lupakan segala perbedaan tersebut mari kita rajut kehidupan yang damai bersama para sahabat, keluarga, tetangga dan seluruh masyarakat pada umum,” ajak Bakal Calon Bupati Sumbawa 2024 dari PDI-Perjuangan ini.

Rafiq juga mengapresiasi semua kerja keras para pengurus dan anggota PDI Perjuangan dan istimewanya pada seluruh rakyat hingga saat ini berhasil meraih kursi maksimal.

BACA JUGA  Wabup Novi Hadiri Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah di Makasar

“Rakyat telah menjatuhkan pilihannya untuk membawa suara dan aspirasinya dalam ranah pemerintahan daerah. Ini akan menjadi modal besar bagi PDI Perjuangan untuk terus berbuat dan bersuara memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkas Rafiq. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.