Seluruh Kecamatan dan 157 Desa di Sumbawa Telah Terjangkau Sinyal Internet

oleh -1937 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam upaya meningkatkan konektivitas digital, sebanyak 24 kecamatan, 157 desa, dan 8 kelurahan kini telah menerima pelayanan sinyal seluler dan layanan internet.

“Pelayanan ini disalurkan melalui akses menara telekomunikasi yang disediakan oleh provider, serta melalui BTS USO BAKTI Kementerian Kominfo,” ujar Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, didampingi Kabid Teknologi Informatika (TI) Diskominfotiksandi, Heri Kusmanto, S. Sos, MM, Senin (05/02/2024).

Menurut kadis, saat ini pihaknya tengah melakukan inventarisasi ulang terhadap dusun-dusun terpencil yang masih menjadi blank spot, dengan tujuan untuk mengusulkan pembangunan BTS dan Bantuan Akses Internet BAKTI.

“Langkah ini diambil guna memastikan bahwa setiap sudut masyarakat dapat menikmati manfaat konektivitas digital,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kabupaten Sumbawa Ikut Kompetisi OPCC Bersama 284 Kota dari 54 Negara

Dikatakan, dengan pemerataan sinyal ini, akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan positif.

“Harapan besar dari peningkatan sinyal ini adalah agar masyarakat dapat memanfaatkannya secara bijak untuk meningkatkan pengetahuan, perekonomian dan aspek positif lainnya,” ungkapnya.

Dengan meratanya sinyal, diharapkan kesejahteraan masyarakat secara umum dapat terangkat melalui pemanfaatan teknologi yang lebih luas. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.