Sumbawa Raih Penghargaan TKD Award 2023, Tingkat Pertama Penyaluran DD

oleh -1966 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali menerima penghargaan Transfer ke Daerah (TKD) Award 2023 dari Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan NTB.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala BKAD Kabupaten Sumbawa, Didi Hermansyah, SE,. dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Rachman Ansori S. Sos M. SE, mewakili Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, Kamis (01/02/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan NTB yang berlangsung di KPPN Mataram,” ujar Kepada Dinas Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs Hasanuddin.

Adapun penghargaan tersebut lanjut Kadis, penghargaan pertama, Tingkat Pertama Kinerja Penyaluran Dana Desa (DD) Pemda Sumbawa menduduki peringkat pertama dalam penyaluran Dana Desa.

BACA JUGA  Ada Bekingan di Pasar Lama Utan, Wabup Novi : Oknum Bermain Tindak Tegas

Kedua, Peringkat ke-3 Penyaluran DAK Fisik: Pemda Sumbawa meraih peringkat ketiga dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik.

Ke tiga, Sembilan Besar Realisasi Kontrak DAK Fisik: Pencapaian 100% realisasi kontrak DAK fisik, menempatkan Pemda Sumbawa di enam besar di tingkat provinsi NTB.

Ke empat, Realisasi Penyaluran Dana Desa 100%: Pemda Sumbawa berhasil mencapai 100% realisasi penyaluran Dana Desa di lingkup provinsi NTB.

Penghargaan ini lanjut Drs Hasanudin merupakan cerminan kinerja optimal Pemkab Sumbawa dalam menyalurkan DAK Fisik dan Dana Desa pada tahun 2023.

Selain itu, keberhasilan ini juga tak terlepas dari usaha dan kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Patut kita syukuri, keberhasilan ini berkat kekompakan dan kerjasama semua pihak ,” ungkapnya.

BACA JUGA  Dikes Sumbawa Akan Bangun Dua Puskesmas dan 4 Rumah Dinas di 2021

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor DJPB NTB, Pj Walikota Bima, serta Kepala DPMD dan Kepala BKAD seluruh NTB.

“Pemkab Sumbawa berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya demi meraih hasil yang maksimal pada tahun 2024,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.