Tujuh Pejabat Dimutasi, Varian Bintoro Digeser ke Disnakertrans dan Budi Prasetiyo Kadis BKPSDM

oleh -2096 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Jelang pemilu 2024, Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah kembali melakukan perombakan dan mutasi 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Senin (12/02/2024).

Turut Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini, Wakil Bupati, Hj Dewi Noviany, M.Pd,. Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa, para staff Ahli Bupati Sumbawa, serta para Pimpinan OPD.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pejabat yang dilantik, semoga amanah dan bertanggung Jawab demi kemajuan dan Kesejahteraan Kabupaten Sumbawa.

Seperti tema Pembangunan Daerah di Tahun 2024 ini kata Bupati, yakni Peningkatan Pembangunan Ekonomi yang Berdaya Saing dan Layanan Dasar yang Berkeadilan. Maka untuk bisa mengimplementasikan tema tersebut, dibutuhkan keseriusan, kerja keras, dan kebersamaan semua.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Resmikan Kantor Desa Tatebal

Dikatakan Bupati, Pejabat yang dilantik bukanlah tentang kehormatan atau jabatan belaka, tetapi amanah, integritas, dedikasi dan tanggung jawab yang harus diemban dalam menjalankan tugas.

“Kabupaten Sumbawa membutuhkan kepemimpinan yang mampu menjadi solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat serta, pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil,” ujar Haji Mo’ sapaan akrab Bupati.

Selain itu, Bupati kembali mengingatkan sehubungan dengan puncak musim penghujan, dihimbau kapada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana seperti banjir dan wabah penyakit serta, mengajak masyarakat untuk menjaga Kebersihan lingkungan.

“Untuk Pejabat yang baru dilantik, diharapkan lebih tanggap dan responsif dalam mengatasi persoalan pembangunan, termasuk dalam Penanganan bencana alam,” tegas Bupati.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Turun Langsung Meninjau Progres Pembangunan Jalan Samota

Kemudian, sehubungan dengan Pemilihan Umum 14 Februari mendatang, Bupati mengajak seluruh masyarakat kabupaten sumbawa untuk bersatu dan bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban selama proses Pemilihan berlangsung.

“ASN agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat aktivitas politik praktis,” ungkap Bupati.

Adapun Penjabat yang dilantik dan diambil Sumpah/Janji sebagai berikut :

H. Varian Bintoro, S.Sos., M.Si., dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumbawa menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa,

Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.Ap., dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa,

Tata Kostara, S.Sos., dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumbawa menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKMIndag) Kabupaten Sumbawa,

BACA JUGA  Bahas Honorer dan Kedaulatan Pangan, Ketua Rafiq Hadiri Rakernas IV PDI Perjuangan

Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si., M.Si., dari Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa menjadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa,

Drs. Irawan Subekti dari Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumbawa.

Rosmin Junaidi dari yang semula menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumbawa menjadi Staff Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan Kabupaten Sumbawa,

Drs. Abdul Aziz, M.Si., dari Staff Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan Kabupaten Sumbawa menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumbawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.