Wabup Novi Dorong Kesadaran Imunisasi dan Pemantauan Pertumbuhan Anak

oleh -1053 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, M.Pd,. bersama Ketua PKK Kabupaten Sumbawa, Novi Rayes, mengambil langkah proaktif dalam memastikan kesehatan dan masa depan generasi muda dengan membuka gerakan pemberian imunisasi di Posyandu Keluarga Gemilang, Kelurahan Uma Sima, Kabupaten Sumbawa, Jumat 23 Februari 2024.

Wakil Bupati Hj, Dewi Noviany, menegaskan bahwa anak-anak adalah aset berharga bagi bangsa, dan oleh karena itu, pemberian imunisasi merupakan langkah penting yang harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

“Anak adalah masa depan bangsa. Jadi segala hal yang berkaitan dengan masa depan mereka harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh. Misalnya pemberian imunisasi. Anak harus dipastikan sudah mendapatkan imunisasi lengkap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Wabup.

BACA JUGA  Pelabuhan Poto Tano Kayangan Resmi Gunakan Kartu Elektronik

Selain itu, Dewi Noviany juga menghimbau kepada para ibu untuk rajin mengunjungi posyandu di sekitar tempat tinggal mereka guna memantau pertumbuhan anak balita.

“Dengan pemantauan yang rutin, diharapkan pertumbuhan anak dapat terjaga dengan baik dan potensi masalah kesehatan dapat terdeteksi lebih dini,” katanya.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat, yang menyambut antusias gerakan tersebut sebagai upaya bersama dalam menjaga kesehatan dan masa depan generasi muda.

“Langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemberian imunisasi dan pemantauan pertumbuhan anak,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.