2024 Pemda Sumbawa Gelontorkan Anggaran 13 Miliar untuk Kecamatan Alas

oleh -260 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah dan akan melaksanakan berbagai program di kecamatan Alas dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 13 miliar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah dalam Syafari Ramadhan di Masjid Jamik Baitus Sholihin Desa Luar Kecamatan Alas Kamis (28/03/2024).

Dalam Syafari yang turut ditemani oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. tersebut, Bupati Haji Mo’ sapaan akrabnya mengajak pentingnya menjaga kondusifitas daerah, serta mengawal terus program yang diturunkan oleh Pemerintah daerah yang berasal dari dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD buah dari sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Tadi telah kami sampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 di Kecamatan Alas. Semuanya adalah hasil dari kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif,” ujar Bupati seraya meminta pandangan Ketua DPRD Abdul Rafiq terkait yang disampaikan.

BACA JUGA  Kawasan Budidaya Lobster Terintegrasi di NTB Dibangun Tahun Ini

Dari berbagai program yang diturunkan di Kecamatan Alas, Bupati mengakui bahwa masih belum maksimal dan belum tuntas semuanya seperti jalan lingkar Utara Alas yang telah dilakukan proses pembebasan lahan.

“Untuk pembangunan jalan lingkar Utara Alas ini, In Shaa Allah akan terus kita perjuangkan agar bisa terealisasi. Mohon doanya,” jelas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mendorong anak-anak muda untuk dapat mengisi masjid dengan kegiatan positif. Untuk kegiatan ini nanti dibantu pembinaan oleh MUI kabupaten sumbawa yang rencananya akan melakukan kegiatan buat anak anak dengan tajuk Camp Ramadhan.

“Mohon dukungannya agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dan insya Allah akan membawa kebaikan yang banyak,” ajak Bupati.

BACA JUGA  Dapat Bantuan 700 Juta, Sahril : 2024 Perpustakaan Sumbawa Miliki Buku Digital

Sebelum menutup sambutannya Bupati menegaskan kembali bahwa harmoni antara eksekutif dan legislatif yang selama ini terjalin dengan baik dapat dipertahankan demi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya bersama ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini sejak lama telah bersama. Kalau ada Syafari ramadan seperti ini saya di Rombongan 1 selalu ditemani Ketua DPRD dan jajarannya. Ini yang kita jaga harmoni kemitraan yang baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga kita semua dapat memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Pada Syafari di Kecamatan Alas ini, Bupati ditemani oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Dr Budi Prasatiyo S.Sos M.AP, Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kepala OPD bersama jajaran serta MUI Kabupaten Sumbawa, Kemenag Kabupaten Sumbawa dan Baznas Kabupaten Sumbawa. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.