Berdayakan Masyarakat Batu Lanteh, Pemda Sumbawa Berikan Bantuan Ratusan Juta

oleh -278 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus memberikan perhatiannya terhadap masyarakat di Kecamatan Bantu Lanteh.

Pada tahun 2024 ini, Pemda mengalokasikan anggaran program pembangunan di wilayah tersebut senilai ratusan juta rupiah.

Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al- Ikhlas, Desa Sampar, Kecamatan Batulanteh, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bupati, bantuan yang diberikan di Batu Lanteh terdiri dari perbaikan rumah tidak layak huni di Desa Tepal, Batu Dulang dan Kelungkung senilai Rp 270.000.000.

Kemudian bantuan peralatan catering untuk Kelompok Hamsia dan perbengkelan untuk Kelompok Bengkel Pena di Dusun Pusu dan Punik sebesar Rp 69.963.000.

BACA JUGA  PKS Meminta Pemda Mengevaluasi Tim Satgas Covid dan Pembagian Lapak

Dana hibah sebesar Rp 256.900.000 untuk bantuan modal ayam untuk Kelompok Tani Berlian dan pengadaan pipa air Kelompok Tani Rokam Bangkit di Batu Dulang, kambing bibit untuk Kelompok Tani Ai Sur, Kelompok Tani Buin Nisung, dan Kelompok Tani Lenang Katente di Tangkam Pulit, Labu Burung, dan Tepal, Sapi Bali Betina untuk Kelompok Tani Maris Jangi, Kelompok Tani Ai Mata, Kelompok Tani Maris Gama di Batu Rotong, Bao Desa, dan Batu Dulang.

Selanjutnya Paket Sarpras Budidaya Ikan Nila 5 Paket di Batu Rotok sebesar Rp 408.275.000. Kemudian bantuan Masjid Al- Ikhlas, Masjid Safari Ramadhan dan TPQ Sarajul Huda di Dusun Semongkat B, Desa Kelungkung dan Tepal, sebesar Rp 27.500.000. Ada juga bantuan pembangunan Masjid Al- Ikhlas sebesar Rp 15 juta.

BACA JUGA  Pelempar Ponpes Aisyah Berhasil Diamankan Polisi, 5 Orang Masih Dicari

Selain bantuan untuk pemberdayaan masyarakat, Bupati dalam sambutannya menyampaikan yang dibutuhkan Kecamatan Batulanteh ini adalah jalan. Pemerintah telah berhasil mengaspal jalan hingga Tepal, dan akan dilanjutkan dari Tepal ke Baturotok dan Orong Telu. Bupati juga meminta agar tanaman di perkebunan di Batulanteh dapat dipertahankan bahkan bisa ditambah. Bupati pun mengingatkan agar perizinan kayu diperketat sehingga tidak mendatangkan bencana seperti banjir. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.