Bupati Lantik Doktor Budi Prasetyo sebagai Sekda Sumbawa

oleh -685 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa, secara resmi melantik Dr. Budi Prasetyo, M.AP sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Kamis (21/03/2024).

Mantan Kepala Disnakertrans dan Kepala BKPSDM Sumbawa ini berhasil menyingkirkan dua seniornya yakni Dr. Lalu Suharmaji Kertawijaya dan H. Sahril yang sebelumnya juga dinyatakan lulus oleh tim Panitia Seleksi.

Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelantikan hari ini merupakan hari terakhir dilaksanakan pelantikan pejabat utama sebelum masuknya tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Selamat kepada Dr Budi Prasetyo, M.AP yang hari ini dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa. Semoga amanah dalam mengemban tugas,” ungkap Bupati.

Bupati berharap dengan dilantiknya Sekda baru, kinerja perangkat daerah yang berada di kabupaten sumbawa dapat menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA  Setelah SatRes Narkoba dan SatLantas, Kini Sat Samapta Salurkan Bansos ke Warga

“Saya berharap saudara dapat terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah, tentunya dengan berkoordinasi bersama para asisten daerah,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, hal penting untuk menjadi catatan, bahwa pelantikan ini merupakan upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Sumbawa.

“Sekda harus dapat terus berinovasi dan melakukan perubahan positif dalam melaksanakan tugasnya,” jelasnya.

Selain itu kata bupati, sekda juga harus menyadari, dalam situasi dan kondisi kehidupan kemasyarakatan saat ini, kewajiban, tugas dan tanggung jawab itu bukan semata-mata melaksanakan tugas-tugas rutin, tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Intruksikan Camat dan Kades Segera Validasi Data Masyarakat Miskin

“Kita harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas pemerintah kabupaten sumbawa di hari-hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. namun demikian, kami yakin, sekretaris daerah yang baru memiliki pengalaman dan kompetensi yang luas, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tegas Bupati.

Dalam konteks ini sambung Bupati, perlu juga ditekankan bahwa pelantikan ini bukanlah sekadar seremonial semata, melainkan sebuah tonggak penting dalam menjaga stabilitas dan kelangsungan pemerintahan daerah.

“Kami mengajak seluruh jajaran pemerintahan kabupaten sumbawa, baik dari unsur eksekutif maupun legislatif, untuk memberikan dukungan penuh kepada sekretaris daerah dalam melaksanakan tugasnya,” terang bupati.

Lebih lanjut bupati juga menyadari bahwa saat ini, berada di masa yang penuh tantangan, terutama menjelang pemilihan kepala daerah 2024 yang akan digelar tanggal 27 November mendatang.

BACA JUGA  Warga Uma Sima Gantung Diri, Polsek Sumbawa Olah TKP

Bupati menegaskan, bahwa netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap dijunjung tinggi. ASN merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan negara dan pemerintahan, sehingga perlu dipastikan bahwa setiap langkah dan kebijakan yang diambil bersifat profesional dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu.

“Saya mengajak seluruh ASN untuk tetap fokus pada pelayanan kepada masyarakat dan menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,” ajak Bupati.

Tidak lupa pula Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Sekda Ir. Dirmawan atas kinerja dan dedikasi selama menjabat, pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.