Bupati Sumbawa Latih Tenaga Kesehatan Hewan untuk Penanganan Wabah Penyakit

oleh -1461 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah terus melakukan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan hewan dengan memberikan pelatihan dalam menangani wabah penyakit pada hewan.

Kegiatan pelatihan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Irawan Subekti tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antar-kabupaten/kota dalam melindungi kesehatan ternak dan meningkatkan kesejahteraan peternak.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Irawan Subekti mengajak semua pihak untuk menjadikan pelatihan ini sebagai momentum untuk memperkuat kerjasama antar-kabupaten/kota dalam melindungi kesehatan ternak.

“Mari kita jalin kerjasama yang erat dan komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan bersama demi keberlangsungan sektor peternakan sapi di Pulau Sumbawa,” ujarnya.

Adapun pelatihan ini diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) dan dihadiri oleh 30 orang dokter hewan dari Pulau Sumbawa.

BACA JUGA  Pembalap dan Kru MXGP Tiba di Sumbawa dengan 4 Penerbangan

Mereka diberikan pelatihan dalam pengendalian dan penanggulangan wabah penyakit selama 4 hari di Hotel Grand Samota dan Kecamatan Moyo Hulu.

Kepala Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan (Disnakeswan) Sumbawa, Hj. Junaidi, S.Pt., menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar pelatihan tersebut tidak hanya fokus pada penanganan kasus, tetapi juga pendataan awal untuk mendeteksi penyakit hingga tuntas.

Sementara Rektor UNDIKMA, DR. drh. Kholik M. Vet, juga menyoroti pentingnya dukungan dari semua pihak dalam penyelenggaraan kegiatan semacam ini agar dapat dilaksanakan secara rutin.

“Kami berharap semua pihak dapat mendukung karena ini penting untuk mendeteksi dini dan menanggulangi penyakit hewan agar tidak menyebar,” ujarnya.

BACA JUGA  Wabup Novi Buka Kegiatan Upgrading Jabatan Notaris se-NTB

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan ternak dan kesejahteraan peternak di Pulau Sumbawa, khususnya di Sumbawa, serta menjadi langkah konkret dalam menjaga sektor peternakan sapi di NTB. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.