Diknas Sumbawa Terima DAK 20 Miliar untuk Mendukung Dunia Pendidikan

oleh -417 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kabupaten Sumbawa memperoleh peningkatan alokasi bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Dibawah kepemimpinan Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, terus berkomitmen dalam peningkatan dunia pendidikan dengan mengucurkan dana baik APBD maupun dari pusat.

“Sesuai program unggulan Mo-Novi, Bupati telah berkomitmen bahwa semua sektor telah dibangun tahun lalu dan akan dilanjutkan lagi tahun 2024 ini. Termasuk bidang pendidikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan Safitri.

Untuk tahun anggaran 2024 ini lanjutnya, telah dialokasi untuk pendidikan dengan total mencapai sekitar Rp 20 Miliar yang sebagian besar bersumber dari Dana Alokasi Khusus.

BACA JUGA  Bahas Koalisi, Abdul Rafiq bersama Tim Pemenangan Mofiq Datangi Demokrat

Dikatakan Dr Ikhsan, bahwa alokasi DAK tahun 2024 tersebut akan difokuskan pada pembangunan, pembenahan, dan rehabilitasi sekolah-sekolah di Kabupaten Sumbawa.

“Program-program tersebut dengan penekanan pada pembangunan ruang kelas baru, perbaikan rumah dinas di sekolah terpencil, dan pengadaan perangkat IT Komputer guna mendukung program digitalisasi pendidikan,” jelasnya.

Dengan peningkatan alokasi dana dan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, diharapkan Kabupaten Sumbawa dapat terus berkembang dan memberikan akses pendidikan yang lebih baik bagi seluruh masyarakatnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.