Dinas LH Sumbawa Alokasikan Anggaran APBD 1,5 Miliar untuk Armada Baru

oleh -281 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam upaya meningkatkan pengelolaan dan pengangkutan sampah di Kabupaten Sumbawa, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengalokasikan dana APBD tahun 2024 sebesar 1,5 miliar rupiah untuk menambah armada angkutan sampah.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup Sumbawa, Ir. Syafruddin Nur, Jumat (28/03/2024), armada baru ini berupa dump truk dan kontainer yang akan membantu dalam proses pengangkutan dan pengelolaan sampah.

“Dengan penambahan armada ini, kami berharap dapat lebih efektif dalam menangani masalah sampah di wilayah kami,” ujar Syafruddin.

Ia juga menyampaikan bahwa fasilitas pendukung pengelolaan sampah selama ini sangat terbatas, dengan hanya 16 unit armada yang tersedia, dan hanya 12 unit yang layak jalan.

BACA JUGA  Undang Pemilik Lahan, Pemda Tetapkan Jadwal Ganti Rugi

Oleh karena itu, penambahan armada ini dianggap sebagai langkah positif dalam mengatasi permasalahan tersebut,” tegasnya.

Tidak hanya mengandalkan APBD, DLH Sumbawa juga telah mengajukan proposal kepada PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) untuk mendapatkan tambahan armada.

“Kami berharap proposal ini dapat direalisasikan agar kami dapat lebih efisien dalam mengelola sampah di Kabupaten Sumbawa,” tambahnya.

Lebih lanjut, DLH Sumbawa juga tengah fokus pada upaya menampung, memilah, dan mengelola sampah secara lebih efektif.

“Dengan dukungan tambahan armada, diharapkan kualitas lingkungan di Kabupaten Sumbawa dapat terus meningkat,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.