Dislutkan Sumbawa Jajaki Kerjasama Pengolahan Ikan dengan Perusahaan di Jakarta

oleh -290 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa, Rahmat Hidayat, S. Pi MT, melakukan kunjungan kerja ke salah satu perusahaan pengolahan ikan terkemuka di Muara Baru, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut Rahmat Hidayat menjajaki peluang kerjasama pengolahan ikan dan pemasaran komoditas perikanan dengan perwakilan PT. Red Ribbon Indonesia.

“Perusahaan yang kami kunjungi terkenal dalam pengolahan berbagai jenis komoditas perikanan, termasuk udang, cumi, dan ikan laut. Produk-produk unggulannya tidak hanya dipasarkan secara lokal, tetapi juga diekspor ke beberapa negara seperti China, Jepang, dan Vietnam,” Kata Rahmat Hidayat, kepada media ini Rabu (27/03/2024).

Dalam pertemuan itu, disampaikan bahwa perusahaan tersebut telah menjalin kerjasama dengan POKLAHSAR Layar Let Rezeki dalam hal penyediaan bahan baku dan penyimpanan sementara.

BACA JUGA  Ikhtiar Sumbawa Menjadi Kabupaten Ramah Anak, Bupati Sosialisasi PILPA

Namun, Rahmat Hidayat menyampaikan harapannya agar perusahaan tersebut dapat mempertimbangkan untuk melakukan ekspansi usaha pengolahan di Kabupaten Sumbawa.

“Kabupaten Sumbawa, yang juga dikenal memiliki potensi sumber daya perikanan yang besar, siap mendukung perusahaan seperti PT. Red Ribbon Indonesia dalam melakukan ekspansi. Kita juga telah memiliki prasarana yang memadai, termasuk fasilitas Cold Storage di Tanjung Pangamas,” ungkapnya.

“Pemda siap menjalin kerjasama dengan perusahaan seperti PT. Red Ribbon Indonesia melalui sistem penyewaan aset daerah atau skema kerjasama lainnya,” jelas Rahmat.

Kerjasama antara perusahaan pengolahan ikan terkemuka dan Pemda Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta berkontribusi pada pengembangan sektor perikanan di Sumbawa. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.