Hasil Pleno 63 Kecamatan se-Pulau Sumbawa Tuntas, Johan Rosihan Raih Kursi Ketiga

oleh -903 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua Tim Pemenangan H Johan Rosihan, ST,. Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Amrullah, M.M.Innov mengapresiasi kinerja pihak Bawaslu dan KPU disemua tingkatan.

Menurut Amru sapaan akrabnya, Bawaslu dan KPU telah bekerja keras memfinalisasi proses penghitungan suara disetiap jenjangnya. Dia pun mengungkapkan hasil terkini pleno di 63 Kecamatan se-Pulau Sumbawa telah tuntas.

Ditegaskannya, hasil pleno KPU sejalan dengan apa yang disampaikan pihaknya belum lama ini saat menggelar konferensi pers di Sumbawa. Bahwa tiga partai dipastikan mengunci jatah tiga kursi DPR dari Pulau Sumbawa.

Adapun Partai itu, lanjutnya, meliputi PKB (Mahdalena), NasDem (Mori Hanafi) dan PKS (Johan Rosihan). Artinya, Johan Rosihan dipastikan kembali lolos ke Senayan Rangking III untuk melanjutkan ikhtiar pengabdian periode kedua untuk masyarakat Pulau Sumbawa.

BACA JUGA  Bahas Mudzakarah Rea, Ketua LATS Datangi Ketua DPRD Sumbawa

“Ini berdasarkan berita acara DA hasil pleno 63 kecamatan se-Pulau Sumbawa. Jadi tidak perlu lagi ada saling klaim kemenangan. Karena hasilnya sudah jelas,” terangnya, Jum’at (01/03/2024).

“Jadi kami tegaskan lagi, tidak perlu lagi ada saling klaim, apalagi menampilkan hasil sirekap KPU yang belum 100 persen. Karena semuanya akan kembali lagi berdasarkan hasil pleno, dan hasil pleno sudah usai,” ungkapnya.

Amru kembali menegaskan bahwa semua partai politik lain memiliki data yang sama.

“Jadi bagi saya akan menjadi aneh saja ketika ada partai yang mengklaim lagi kemenangan, padahal hasil pleno kecamatan sangat mudah diakses dan sudah sangat jelas,” jelasnya.

Dikesempatan ini pula, Amru juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar kembali lagi bergandengan tangan dan menyatukan langkah.

BACA JUGA  Kapolres Ungkap Capaian Kinerja Polres Sumbawa Selama Tahun 2022

“Pemilu sudah usai. Mari kita semua rapatkan barisan saling bahu-membahu membangun Pulau Sumbawa yang lebih baik. Karena demokrasi ini sejatinya sebagai ajang pengabdian kita kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.