Johan Rosihan Tegaskan Paket DETA Belum Pasti, PKS Buka Pendaftaran Calon

oleh -529 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali Nusra Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Johan Rosihan ST menegaskan bahwa hingga hari ini, PKS belum memiliki Bakal Calon yang akan di usung di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI terpilih PKS, Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa bersama Ketua Tim Pemenangan, Amrullah, didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa, M. Takdir, SE,. MM.Inov, dan Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin SE saat menggelar bincang santai bersama sejumlah wartawan yang dikemas dalam berbuka puasa bersama, jumat (22/03/2024) di Rumah Aspirasi HJR.

Dikatakan HJR sapaan akrabnya, perjuangan panjang pada Pileg lalu kini berbuah manis dan ini kalimat yang pantas disandang oleh para kader PKS yang telah berhasil meraih kursi legislatif serta sukses menjadi partai pemenang pemilu di DPRD sumbawa di tengah dinamika perpolitikan.

BACA JUGA  Ansori Sumbang 100 Sak Semen Bantu Pembangunan TPQ As-Syafi'i Sering

Atas kesuksesan tersebut, HJR meminta kepada kader PKS agar melupakan segala dinamika yang telah terjadi pada Pileg lalu, sekaligus mengajak masyarakat agar di bulan suci ramadhan ini dapat memperbanyak bersyukur, serta perbanyak ibadah.

“Pemilu 14 Februari 2024 kemarin kata Johan seperti yang banyak orang terutama politisi menyebut merupakan pemilu brutal. Namun ditengah pemilu yang dikatakan brutal itu, PKS Sumbawa berhasil keluar sebagai Parpol pemenang pileg,” ujarnya.

Sementara terkait pilkada sumbawa bulan november 2024, HJR menjelaskan bahwa sebelumnya telah menawarkan dua cara untuk dapat menggunakan kendaraan PKS untuk Pilkada, yang pertama ditawarkan sebelum Pemilu lalu namun figur yang ingin tampil di Pilkada tidak ada yang mengambilnya hanya di KSB saja yang berani dan langsung bekerja dan sukses mengantarkan PKS meraih 3 kursi di KSB.

Sementara di Kabupaten Sumbawa tidak ada yang berani mengambil tawaran tersebut sehingga bila sekarang ingin ujug-ujug menggunakan PKS maka tunggu dulu, kita tanyakan ketua DPD PKS terlebih dahulu.

BACA JUGA  Miliki Modal Investasi Sosial, Bang Zainuddin Nyaleg Dapil 1 Partai Hanura

Tawaran yang kedua yakni setelah Pemilu, maka calon yang ingin maju di pilkada, agar mendaftarkan diri melalui Parpol dan PKS membuka ruang untuk pencalonan figur.

“Kami buka bagi yang ingin menggunakan PKS, silahkan mendaftar agar sistem yang terbangun dalam partai dapat berjalan,” tegasnya.

Haji Johan kembali menengaskan bahwa sejauh ini belum ada satupun figur bakal calon bupati / wakil bupati yang didukung PKS. Ada tahapan-tahapan dalam mengusung bakal calon di pilkada.

“Kami mengutamakan Musyawarah berjenjang dan ini yang tertuang di AD/ART PKS. Kami juga berharap agar menghargai setiap dinamika, dan tidak mau menggunakan stigma serta diksi yang terlalu muluk namun jauh berbeda dengan keinginan masyarakat,” tegas Johan.

Walaupun PKS sebagai pemenang pileg, namun tidak bisa maju sendiri dan membutuhkan parpol koalisi. Karena itu, kepada figur yang akan maju dalam pilkada dan ingin menggunakan PKS untuk melakukan pendaftaran pada panitia Desk pilkada yang akan dibuka mulai besok. Itulah mekanisme sebuah organisasi yang harus dijalankan.

BACA JUGA  Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbawa Adizul Syahabuddin Soroti Kinerja Pemda Dalam Tangani Covid-19

Adapun terkait pasangan DETA, Dewi Noviany-Talifuddin itu belum pasti dan bukan yang dipromosikan oleh PKS melainkan masih dari Pribadi calon tersebut sebab PKS memiliki mekanisme dalam menentukan Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung di Pilkada mendatang dan PKS berpegang pada AD/ART Partai.

Dikesempatan itu, HJR secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pulau sumbawa yang telah memilihnya sehingga bisa duduk kembali di senayan untuk periode kedua.

“Alhamdulillah, saya masih mendapat kepercayaan khususnya masyarakat kabupaten sumbawa karena meraih suara yang sangat signifikan,” pungkas Legislator DPR RI asal Kecamatan Empang ini. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.