Kembalikan Keindahan Pantai, Polairud Sumbawa Gelar Bakti Sosial

oleh -765 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pulihkan keindahan pantai Empan dan Batu Gong, Satuan Polairud Polres Sumbawa, Polda NTB menggelar Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih sampah dengan melibatkan masyarakat setempat.

Kasat Polairud Polres Sumbawa, AKP Sumardi, S.Sos,. dalam keterangannya kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih sampah ini merupakan bentuk kepedulian Polairud Sumbawa terhadap keindahan pantai.

“Menyikapi keprihatinan akan dampak buruk sampah plastik dari ekosistem laut, Kami bersama masyarakat Empan dan Batu Gotong bergotong-royong memungut sampah plastik dan material lainnya yang terbawa air laut,” ujar Kasat, Kamis (07/03/2024).

Kegiatan ini kata Kasat merupakan program unggulan dari Baharkam polri untuk senantiasa menjaga kebersihan pantai dari sampah terutama plastik yang terbawa oleh air laut.

BACA JUGA  Abdate Terbaru, Jumlah Korban Meninggal Insiden Stadion Kanjuruhan 174 Orang

“Kegiatan kami laksanakan di dua lokasi dari pukul 07.30 di pantai Empan dan pukul 09.00 di pantai Batu Gong Desa Labuhan Badas,” jelas AKBP Sumardi.

Dalam gotong royong kali ini, Polairud melibatkan seluruh personil dan masyarakat setempat serta mengajak warga pentingnya menjaga kebersihan laut.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih Ini juga sebagai langkah kongkret Polairud dalam menjaga lingkungan, masyarakat dan species laut tetap sehat.

“Ini langkah kongkret kami bersama untuk memulihkan keindahan pantai Empan dan Batu Gong. Kami juga menghimbau masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah ke laut agar lingkungan maupun species laut tetap sehat,” pungkas Kasat Sumardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.