Libatkan PUPR dan PRKP, Pemda Sumbawa Segera Tangani Jalan Osap Sio

oleh -845 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan segera melakukan perbaikan jalan Osap Sio, Kampung Irian, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa.

Kondisi jalan yang berada di dalam kota sumbawa ini cukup memperihatinkan dan terus menjadi sorotan publik terutama bagi masyarakat yang melewati jalur tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakat (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Shidarta, menjelaskan bahwa penanganan jalan Osap Sio, Kelurahan Uma Sima ini akan segera ditangani.

“Akan segera kita tangani dengan melibatkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP),” ujarnya kepada media ini, Selasa (12/03/2024).

Menurut Dian Shidarta, penanganan jalan Osap Sio Kampung Irian ini akan dilakukan berbagai langkah komprehensif, mengingat posisi rumah warga yang berada di bawah saluran.

BACA JUGA  Mudahkan Kaum Disabilitas, Kabid Sultan Apresiasi Launching Aplikasi Situs Cagar Budaya

“Selain melihat kondisi rumah warga, pembangunan infrastruktur diperlukan tindakan tambahan untuk menangani pembuangan air yang tepat dari perumahan ke jalan,” jelas Kadis.

Dijelaskan Kadis, untuk menangani tekhnis pembuangan air Dinas PRKP akan bertanggung jawab dalam mengatur aliran air dari perumahan ke jalan.

“Masalah tekhnis pembuangan air melibatkan perencanaan yang disesuaikan dengan yang diberikan oleh Dinas PRKP,” terang Kadis.

Sementara untuk penanganan dari PUPR ungkap Kadis, pemerintah daerah sedang merencanakan perbaikan level jalan Osap Sio dan normalisasi saluran sepanjang jalan tersebut.

“Tahun ini perancangan pembangunan saluran yang lebih baik agar air hujan dan limbah dari rumah warga dapat mengalir dengan lancar dan tidak membanjiri badan jalan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Raih 16 Emas dan Best Of the Best', Ketua Rafiq Apresiasi Prestasi Tim Atlet DGS

Lanjut Kadis, setelah saluran air diperbaiki dan aliran air dari perumahan teratur, baru akan dilakukan penganggaran untuk penanganan dan pengaspalan jalannya.

Untuk tahap ini ungkap Kadis, akan dilakukan peninggian level jalan, sementara pengerjaan hotmix setelah saluran air selesai diperbaiki.

“In Shaa Allah tahun ini, kita akan melakukan penanganan sementara dulu. Penanganan ini direncanakan menggunakan anggaran rutin yang telah dialokasikan di Dinas PUPR, dengan perkiraan pengerjaan pada bulan April atau Mei mendatang,” katanya.

Kadis Dian berharap agar masyarakat dapat bersabar karena saat ini sedang merancang penanganan yang optimal untuk mengatasi masalah kerusakan jalan Osap Sio ini serta memastikan kondisi jalan menjadi lebih baik dan tahan lama, pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.