Pastikan Pelayanan Lancar, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 OPD

oleh -359 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan pelayanan publik, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP melakukan kunjungan silaturrahmi ke empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) klaster pelayanan publik, Rabu (27/03/2024).

Adapun Dinas yang dikunjungi yakni Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa.

Kunjungan tersebut dihajatkan untuk memastikan kelancaran pelayanan publik, kinerja serta kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku di setiap dinas.

Kepada para Pegawai dilingkup Dinas Perhubungan, Sekda menekankan pentingnya kelancaran transportasi untuk menunjang mobilitas masyarakat.

Selain itu juga memastikan bahwa sarana transportasi umum dan jalan raya berfungsi dengan baik untuk mendukung konektivitas antar wilayah.

BACA JUGA  Waspada, Covid-19 di Sumbawa 24 April Meningkat Menjadi 34 Kasus Positif

Kemudian di Dinas Lingkungan Hidup, Sekda meninjau secara langsung proses pengelolaan limbah serta upaya pemeliharaan lingkungan di Kabupaten Sumbawa.

Sedangkan di DPMPTSP, difokuskan pada ketersediaan dan kelancaran pelayanan satu pintu. Dan menekankan pentingnya memastikan proses administrasi dan perizinan berjalan efisien tanpa hambatan.

Sementara di Dinas Sosial, Sekda mengevaluasi program-program yang telah dijalankan, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

Menurut Sekda, keterlibatan dinas sosial menjadi kunci untuk memastikan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu lanjut Doktor Budi, kunjungan dilakukan ini, juga menjadi momentum bagi setiap dinas untuk melakukan evaluasi internal serta memperbaiki proses-proses yang belum optimal.

BACA JUGA  Gubernur Zul: Agama dan Pancasila Jangan Dipertentangkan

“Kita berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa,” pungkas Sekda. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.