Pemda Sumbawa Alokasikan Anggaran 5,4 Miliar Rehab Jaringan Air Baku Bendungan Labangka

oleh -348 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerataan pembangunan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa dibawa kepemimpinan Drs H Mahmud Abdullah-Hj Dewi Noviany, M.Pd (Mo-Novi).

“Di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui dana APBN telah mengalokasikan sebesar Rp. 5,4 Miliar untuk Rehab Jaringan air baku bendungan Labangka,” ungkap Bupati Sumbawa saat melaksanakan Syafari Ramadhan di Masjid Al- Mukhlisin desa Jaya Makmur, Kecamatan Labangka, Sumbawa, Senin (18/03/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa, serta Sejumlah OPD.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan kegiatan ini selain untuk bersilahturahmi, tetapi juga bertujuan untuk melihat seberapa jauh program yang telah direncanakan, benar-benar telah dilaksanakan. Program tersebut diantaranya, rehabilitasi Pustu Jaya Makmur dan pembuatan Sumur Bor desa Labangka.

BACA JUGA  Optimalkan Aset, Pemda Sumbawa Bahas Penyertaan Modal Berupa Tanah

Pada kesempatan itu, Bupati menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengaktifkan siskamling agar tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan terus menjaga kondusifitas wilayah serta, menjaga kebersihan daerah, imbaunya.

Melalui kegiatan itu, Pemkab Sumbawa mengalokasikan Anggaran untuk Kecamatan Labangka Tahun 2024 dengan detail, Rehabilitasi Pustu Jaya Makmur dengan Nilai Rp 100 Juta, Sumur Bor desa Labangka dengan nilai Rp 200 Juta, Jalan Produksi Labangka 5 dengan Nilai Rp 100 Juta, Rehabilitasi Jaringan Air Baku Bendungan Labangka dengan Dana APBN Tahun 2024 dengan Nilai Rp 5,4 Miliyar.

Selain itu, bantuan untuk masjid Al- Mukhlisin senilai Rp 15 Juta, TPQ Salimul Ummah senilai Rp 10 Juta, dan Yayasan Pendidikan Islam Darul Amani senilai Rp 10 Juta, Pemberian Sarung 10 Buah dan Al-Qur’an 8 Buah untuk masjid Al- Mukhlisin, Bantuan Paket Sembako Dari Pemkab Sumbawa untuk Marbot Masjid Kecamatan Labangka sebanyak 25 Paket. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.