Prajurit Kostrad Siap Membantu Warga di Papua

oleh -648 Dilihat
oleh

Papua, NuansaNTB.id – Personel Pos Pintu Jawa Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/Buaya Putih Kostrad Pimpinan Lettu Inf Arif Agung Caroko memberikan bantuan kepada saudara pedalaman papua di Kampung Wombru, Distrik Mege’abume, Kab Puncak, Papua, Jumat (08/03/2024).

Pada Hari Jumat yang berkah ini Prajurit Kostrad dari Pos Pintu Jawa yang sedang melaksanakan tugas di pedalaman Papua memberikan bantuan sembako, pakaian dan makanan Ringan lainnya kepada penduduk disekitaran Pos.

Barang bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat Kp. Wombru dan sekitarnya. Selain itu prajurit Pos Pintu Jawa juga menyediakan layanan pengobatan dan Cukur rambut gratis bagi masyarakat di sekitar Pos.

Kegiatan ini merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai 8 Wajib TNI yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”, ujar Danpos.

BACA JUGA  Wabup Novi Berangkatkan 10 Pemuda Ikuti PLKI

Mama Milenggi merupakan salah satu orang yang datang berobat ke Pos Pintu Jawa dan mengucapkan, terimakasih sudah mengadakan kegiatan pengobatan gratis.

“Terimakasih, kami tidak perlu berjalan jauh ke rumah sakit dan membayar. Semoga Anak-Anak tentara selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkapnya.

Dikatakan Danpos, penduduk Kp. Wombru merasa senang sekali dan mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Pintu Jawa, Bapak Sam Murib selaku pendeta di salah satu gereja di Distrik Mege’abume mengatakan,

“Terimakasih sudah jauh-jauh datang dari Jawa ke pedalaman Papua untuk menebarkan kebaikan. Kami disini merasa sangat beruntung dengan datangnya Prajurit Kostrad dari Pos Pintu Jawa,” jelasnya.

BACA JUGA  Porkab Cabor Renang PRSI Resmi Dibuka Wakil Bupati Sumbawa

Dansatgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/BP Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan kegiatan positif agar masyarakat di sekitaran pos merasa aman dan nyaman.

“Kegiatan ini dilakukan agar terjalin hubungan yang baik antara prajurit dan penduduk kampung,” pungkasnya.

Sumber : Pen Satgas Mobile Yonif 323/BP Kostrad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.