Respon Cepat Waka Ansori Bantu Warga yang Terkena Musibah Kebakaran

oleh -805 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Musibah kebakaran kembali melanda salah satu warga kabupaten sumbawa tepatnya di Desa Moyo Mekar, Kecamatan Moyo Hilir pada Jum’at malam 15 Maret 2024 sekitar pukul 19.10 Wita.

Mengetahui adanya musibah yang menimpah warga Moyo tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori langsung bergerak menyiapkan beberapa bantuan dan uang tunai untuk diberikan kepada korban.

Dalam pantauan media ini, Haji Ansori yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa ini menyerahkan langsung bantuan berupa beras, Mi instan dan uang tunai kepada korban yang terkena musibah.

“Alhamdulillah, hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat berbagi dan memberikan bantuan kepada warga kita Bapak A Hakim yang terkena musibah,” ungkap Haji Ansori, Sabtu (16/03/2024) usai menyerahkan bantuan.

BACA JUGA  Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbawa Adizul Syahabuddin Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1 Ramadhan 1443 H/2022

Dikatakan Haji Ansori, semua kejadian yang telah menimpa merupakan ujian dari Allah SWT dan kita yang memiliki kelebihan rezki berkewajiban membantu saudara yang terkena musibah.

“Kita berharap dengan kejadian yang menimpa salah satu warga Moyo Mekar ini dapat dijadikan pelajaran agar senantiasa waspada dan berhati-hati bila meninggalkan rumah diharapkan dapat mengecek terlebih dahulu hal-hal yang kemungkinan menimbulkan kebakaran dan lainnya,” saran Haji Ansori.

Untuk korban lanjut Waka Ansori, semoga dapat diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menerima ujian musibah ini dan tidak berlarut dalam kesedihan.

Waka Ansori juga meminta agar pemerintah daerah dapat turut membantu warga yang terkena musibah kebakaran ini, dengan bantuan darurat atau program bedah rumah dan lainnya yang menjadi kewenangan pemda.

BACA JUGA  Perjuangkan Nasib D4 Bidan, Ketua Rafiq dan Adizul Datangi Kemenkes RI di Jakarta

“Semoga sedikit bantuan kami ini dapat bermanfaat dan kebetulan tadi, kami juga bertemu langsung dengan Bu Wakil Bupati saat memberikan bantuan. Kami yakin akan ada tindak lanjut nyata dari pemerintah atas musibah yang menimpa warga Moyo Mekar ini,” pungkas Haji Ansori.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah panggung milik A Hakim warga Moyo Mekar, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten sumbawa hangus dilalap api pada Jum’at petang 15 Maret 2024 sekitar pukul 19.10 wita.

Musibah tersebut terjadi disebabkan oleh percikan api dari tiang listrik di atap rumah dan saat itu pemilik rumah berada di Masjid menunaikan ibadah sholat sunnah tarawih.

Tidak ada korban jiwa namun harta benda tidak dapat diselamatkan dan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 200 juta.

BACA JUGA  Selamat !!! Medali Emas Pertama Sumbawa dari Catur Kilat Beregu Putri

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.16 Wita setelah Dinas Pemadam Kebakaran mengirimkan 2 unit mobil pemadam beserta tim dan dibantu TNI-Polri serta masyarakat sekitar. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.