Sambut Ramadhan, Kapolres Heru Bersama Anggota Baksos di Makam Sultan Sumbawa

oleh -674 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H 2024 M, Personel Polres Sumbawa melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) makam Sultan Sumbawa kompleks Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Sabtu (09/03/2024) pagi.

Kegiatan Baksos yang diawali dengan apel pagi tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin SIK MIP di halaman masjid.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Waka Polres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto, SH., dan diikuti oleh Para PJU Polres Sumbawa, Para Perwira Polres Sumbawa, Ketua Bhayangkari Cab. Sumbawa Ibu Dewi Heru Muslimin, Pengurus Bhayangkari Cab. Sumbawa, Anggota Polres Sumbawa serta ASN Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa mengungkapkan bahwa kegiatan pagi ini merupakan Wisata Rohani dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Kapolres Sumbawa Beri Dukungan Penyandang Disabilitas

“Kegiatan wisata rohani berupa kerja bakti ini akan kita laksanakan di areal Makam Sultan Sumbawa, komplek Masjid Agung Nurul Huda, dan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Umat Muslim dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan,” ujar AKBP Heru.

Disamping itu kata Kapolres, kegiatan kerja bakti bersih makam ini bertujuan pembelajaran bagi seluruh personil polres sumbawa tidak adigang adigung adiguna serta lebih berkepribadian andhap asor dalam pergaulan.

Sebelumnya Kapolres juga telah meminta kepada jajarannya agar dalam pelaksanaan kerja bakti personel membawa alat-alat kebersihan guna menunjang pelaksanaan kegiatan kerja bakti nantinya.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Sumbawa bersama seluruh personel langsung membersihkan setiap bagian dari makam dari kotoran berupa dedaunan serta rumput-rumput liar. Selain itu, sebagian personel juga turut melakukan kerja bakti pembersihan di sekitar halaman masjid.

BACA JUGA  Timgab Polres Sumbawa Berhasil Melumpuhkan Tersangka Pembunuhan IPDA Uji

Kapolres juga menambahkan bahwa melalui kegiatan kerja bakti pembersihan ini pihaknya ingin mengajak masyarakat agar dalam menyambut bulan suci ramadhan ini agar diisi dengan kegiatan hal-hal yang positif.

“Kehadiran personel Polri bukan hanya sebagai penjaga keamanan tetapi bisa juga mengajak warga agar selalu melakukan kegiatan yang positif,” pungkasnya. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.