Siap Tampil Kembali, Sudirman Ajak Haji Ansori Berpasangan di Pilkada 2024

oleh -721 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Peta politik menuju Pilkada serentak 2024 masih dinamis, gong tanda dimulainya tahapan belum berbunyi.

Sejumlah figur terbaik kabupaten sumbawa yang siap bertarung terus melakukan komunikasi politik guna menyatukan visi dan misi untuk sumbawa di masa mendatang.

Setelah Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbawa, Achmad Fachry, SH,. kini yang terbaru sosok figur muda yang pada Pilkada 2019 lalu sempat tampil berpasangan dengan Ir Talifuddin mendatangi DPC Gerindra Sumbawa, Rabu sore (06/03/2024).

Kedatangan pengusaha muda asal Utan ini untuk bersilaturahmi sekaligus menyatakan diri siap kembali tampil di Pilkada 2024 dan mengajak Ketua DPC Gerindra untuk menyatukan niat dalam membangun sumbawa yang lebih baik ke depannya.

BACA JUGA  Sumbawa Makin Dikenal Dunia, Ketua DPRD Apresiasi Kiprah PMI Dea Malela

“Hari ini saya bersilaturahmi ke DPC Gerindra Sumbawa menemui langsung Pak Ketua guna membahas dinamika politik ke depan,” ujar Sudirman, SIP.

Menurut mantan komisioner KPU 3 periode ini, Haji Ansori adalah salah satu ketua partai terbesar di sumbawa sehingga kedatangannya ingin mengetahui bagaimana keterlibatan Ketua DPC Gerindra di Pilkada esok sekaligus ingin mendengar mimpi, visi dan gagasannya untuk membangun sumbawa 5 tahun mendatang.

Dikatakan Sudirman, selain bersilaturahmi dengan Ketua DPC Gerindra Sumbawa, ia juga mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah ketua Parpol lainnya.

“Selain Gerindra, kami juga akan bertemu dengan Ketua PKB, Haji Ilham, kemudian Ketua Gelora, termasuk juga Demokrat dan partai lainnya. Untuk jadwal nya masih menunggu moment yang tepat untuk kita bicarakan sumbawa dan Pilkada juga namun karena teman-teman juga masih sibuk mengurus hasil pileg yang jelas semua nya kita datangi,” jelasnya.

BACA JUGA  Ansori Serahkan Sembako dan Uang Tunai ke Korban Kebakaran Brang Biji

Menanggapi sosok Drs H Mohamad Ansori, mantan Cabup Sumbawa Bersinar ini menilai, Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa prasyarat nya sudah lengkap dan terpenuhi untuk maju di Pilkada mendatang, track recordnya nya jelas dan orang sudah mengetahui.

“Pak Ansori selain secara kapasitas sudah ada pengalaman di legislatif, punya Partai besar, dan juga sudah ada 5 kursi sebagai syarat tambahan. Dan itulah yang membuat kita datang menemui beliau dan semoga diberikan kesempatan untuk mengabdi pada wewenang yang lebih besar,” ungkapnya.

Sementara, Haji Ansori mengucapkan terimakasih atas silaturahmi figur muda asal Utan tersebut dan pertemuan perdana ini akan ditindaklanjuti pada pada pertemuan berikutnya.

“In Shaa Allah ini adalah pertemuan awal sebagai bagian dari ikhtiar menghadapi pilkada esok. Nanti perlu ada pertemuan lanjutan sekaligus kita mendengar dan mendalami visi, misi bersama Gerindra. Apakah nanti kita dorong Pak Sudir sebagai Bupati atau sebaliknya,” pungkas pengusaha sukses yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumbawa ini. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.