Sumbawa Terima Persetujuan Kebutuhan ASN, Doktor Budi : 2024 Dibuka 1.261 CPNS dan P3K

oleh -1787 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id-Kabupaten Sumbawa pada Tahun 2024 ini kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia, menyerahkan surat persetujuan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sumbawa yang diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumbawa, Dr. Budi Prasatiyo, S.AP,. M.AP,.

Kepada media ini, Dr. Budi Prasatiyo mengatakan bahwa secara terinci nanti Bupati Sumbawa akan menyampaikan formasi kebutuhan daerah.

“Alhamdulillah, tahun 2024 ini, Sumbawa akan kembali membuka seleksi untuk CPNS dan PPPK. Kemarin kami telah mewakili Bupati Sumbawa menerima dari Menteri PAN RB surat persetujuan kebutuhan ASN di Jakarta,” ujar Dr Budi, Sabtu (16/03/2024).

BACA JUGA  Bupati Sampaikan Prestasi dan Capaian Program Unggulan di Momen HUT Sumbawa ke-65

Dijelaskan Doktor Budi, surat tersebut berisi jumlah formasi pengadaan ASN Kabupaten Sumbawa Tahun 2024, dengan rincian sebanyak 1.261 orang.

Terdiri dari 275 untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan rincian 100 Tenaga Kesehatan, dan 175 Tenaga Teknis. Sedangkan PPPK sebanyak 986 orang, terdiri dari 646 Tenaga Guru, 150 Tenaga Kesehatan, dan 190 Tenaga Teknis.

Dengan adanya surat persetujuan ini lanjut Doktor Budi, pengadaan ASN Kabupaten Sumbawa Tahun 2024 sudah bisa dilakukan. Namun sebelumnya harus dilakukan penyusunan rincian kebutuhan ASN.

“Segera kita menyusun rincian kebutuhan ASN dan kita sampaikan kepada Bupati Sumbawa Rencana dalam bulan ini juga. Setelah itu Pemda Sumbawa langsung menjadwalkan rekrutmen ASN,” pungkasnya. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.