Tangani Jalan Olat Rawa- Tanjung Bele, Pemda Kucurkan Anggaran 31 Miliar

oleh -616 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa di bawah kepemimpinan Drs. H. Mahmud Abdullah dan Hj Dewi Noviany, M.Pd (Mo-Novi) terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur demi mensejahterakan masyarakat, terutama bagi para nelayan.

“Sejak awal, pemerintah telah melaksanakan berbagai perbaikan jalan di seluruh wilayah, termasuk pada jalan wilayah pesisir. Salah satunya peningkatan jalan Olat Rawa Tanjung Bele,” ujar Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, Selasa (12/03/2024).

Dijelaskan Bupati, jalan menuju Tanjung Bele keadaannya sudah rusak parah dan sulit dilewati. Kondisinya berlumpur dan berbatu terutama saat musim hujan. Ini tentunya menyulitkan masyarakat setempat untuk mengakses jalan tersebut.

“Para nelayan sangat kesulitan mengangkut hasil laut mereka untuk dijual ke pasar. Alhamdulillah, saat ini semuanya sudah teratasi,” tegas H. Mo, sapaan akrab bupati.

BACA JUGA  Tingkatkan SDM Pelaku Usaha, Pemda Sumbawa Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Masih menurut bupati, kini, Jalan Olat Rawa Tanjung Bele telah diaspal dengan baik, memudahkan akses bagi para nelayan dalam mengangkut hasil laut mereka ke pasar.

“Dengan bagusnya akses ini tentu memberikan dampak positif bagi perekonomian warga serta memperbaiki kualitas hidup Masyarakat Tanjung Bele,” ungkapnya.

Dengan peningkatan akses jalan wilayah pesisir ini kata Bupati, diharapkan para nelayan di Kabupaten Sumbawa dapat lebih mudah mengoptimalkan potensi hasil laut mereka dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidharta, dan Kabid BM, Iyang Sharuddin, Selasa (12/03/2024), pada tahun 2022, pemerintah mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 16.350.000.000 untuk memperbaiki jalan sepanjang 5,800 kilometer.

BACA JUGA  Kapolres Sumbawa Serahkan Uang Tunai Bagi Pemenang Lomba Vidio HUT RI

Kemudian, pada tahun berikutnya, yakni 2023 dengan anggaran sebesar Rp 15.060.588.000, panjang penanganan jalan diperluas menjadi 6,00 kilometer.

Peningkatan jalan tersebut merupakan bagian dari program strategis yang bertujuan untuk mengoptimalkan perekonomian warga pesisir dan nelayan dengan memberikan akses yang lebih baik dalam mengangkut hasil melaut ke kota atau ke pasar. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.