Tunaikan Amanah, Kapolres Sumbawa Mulai Pembangunan Masjid Bhayangkara Al-Ikhlas di Penyaring

oleh -836 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id– Bupati Sumbawa diwakili Sekda Ir. Dirmawan bersama Kapolres, AKBP Heru Muslimin, S.IK., M.I.P., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bhayangkara Al – Ikhlas di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Jum’at (01/03/2024) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1607, Kajari Sumbawa, Kepala Dinas PUPR Sumbawa, Kepala Instansi Vertikal, Ketua Bhayangkari Polres Sumbawa, Ketua Persit Kodim Sumbawa, PJU Polres Sumbawa, serta pihak terkait lainnya.

Kapolres Sumbawa dalam sambutannya menceritakan sejarah pembangunan masjid yang akan dibangun di tanah wakaf dari Syamsuddin seluas 10 are ini.

Diceritakan Kapolres Heru, dirinya tidak menyangka akan meneruskan pembangunannya Masjid tersebut. Dimana rencana ini, berawal dari beberapa tahun lalu saat ia datang ke Sumbawa.

BACA JUGA  Dea Guru Syukri Rahmat Terpilih Kembali Menjadi Ketua MUI Sumbawa

Saat itu kata Kapolres, dirinya pertama kali diajak makan di RM Ibu Mini (Lokasi Pembangunan Masjid) oleh Kapolres Sumbawa sebelumnya yakni AKBP Henri Novika Chandra.

“Pak Hendri sering bercerita kepada saya untuk membangun masjid di lokasi ini dapat hibah dari pak Syamsuddin sebesar 10 are. Semoga menjadi berkah bagi beliau,” kata kapolres.

Tidak tahu bagaimana ceritanya lanjut Kapolres, ia dimutasi menjadi Kapolres Sumbawa menggantikan Henri Novika Chandra pada awal bulan puasa tahun 2023 lalu.

“Saya berdiskusi dengan perwira yang lain, kita punya tanggungjawab disini, diberi amanah oleh pak Syamsuddin untuk membangun masjid disini. Saya berusaha kepada seluruh jaringan, tapi belum ada jawaban sampai sekarang. Saya memutuskan bersama jajaran untuk memulai dengan kemampuan yang ada, sebagai bukti keseriusan,” ujarnya.

BACA JUGA  Siap Berjuang Menangkan Pemilu 2024, PDI Perjuangan Latih 128 Saksi TPS

Kapolres berharap, semua pihak yang hadir di lokasi ini dapat menjadi saksi pembangunan dimulai. “Saya ingin semuanya yang hadiri disini menjadi saksi bahwa pembangunannya dimulai,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada Polres Sumbawa yang telah memulai pembangunan ini dan berjanji, bahwa pemerintah daerah akan mendukung penuh pembangunan Masjid Bhayangkara Al – Ikhlas ini.

“Ini sangat mulia sekali karena tempat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tentu pemda akan mendukung secara penuh untuk pembangunan masjid ini,” pungkasya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.