Datangi SPBU Kebayan, Petugas Gabungan Uji Tera Pastikan Kualitas BBM

oleh -605 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Cegah kecurangan dalam pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pihak SPBU, Polres Sumbawa melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli rutin.

Patroli yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa tersebut melibatkan berbagai pihak, diantaranya Ketua Hiswana Migas SPM Area Sumbawa, Tim metrologi Diskoperindag, Satpol PP, Pengawas Kemotrologian, Senin sore (01/04/2024).

Kapolres sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP yang dikonfirmasi melalui Kasi Hunas, Ipda Sardi, menjelaskan, patroli gabungan tersebut menyasar SPBU Lawang Desa dan SPBU Kebayan Sumbawa.

“Kegiatan ini merupakan patroli rutin yang dilaksanakan polres sumbawa, kali ini dilaksanakan secara gabungan bersama sejumlah instansi terkait untuk memastikan dan menjamin kualitas BBM di SPBU,” ujar Kasi Humas.

BACA JUGA  Polsek Utan Ringkus Pemilik Narkoba di Desa Motong

Dikatakan IPDA Sardi, petugas melakukan pengecekan SPBU di Seputaran Wilayah Hukum Polres Sumbawa, diantaranya SPBU Lawang Desa dan SPBU Kebayan untuk memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan meteran pengisian BBM dan adanya praktek kecurangan BBM dicampur air.

Selain melakukan pengujian tera’ petugas juga memberikan himbauan kepada pengusaha maupun pegawai SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat karena praktek seperti itu merupakan tindak pidana melawan hukum.

“Utamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat selalu konsumen dan jauhi praktek curang karena hal tersebut merupakan pelanggan hukum,” imbau petugas kepada pihak SPBU. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.