Dinas Kominfotiksandi Sumbawa akan Gelar GTA bagi ASN

oleh -131 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa mengumumkan rencana penyelenggaraan Government Transformation Academy (GTA) sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di Sumbawa.

Pelatihan GTA yang akan berlangsung secara tatap muka, dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 17 Mei 2024 di Sumbawa Besar.

Sebanyak 150 peserta dari berbagai instansi pemerintahan di Sumbawa diharapkan akan mengikuti program ini.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, Kamis (04/04/2024), pelatihan tersebut akan terbagi dalam 5 kelas dengan tema yang berbeda untuk masing-masing kelas.

Adapun tema pelatihan mencakup beragam topik penting dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan pemerintah, seperti pengenalan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), rekayasa proses bisnis (Business Process Engineering), dan strategi pemasaran digital untuk sektor publik (Digital Public Relation).

BACA JUGA  Gas Elpiji 3 Kg Langka, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Turun

“Kami berharap para peserta akan mendapatkan manfaat yang besar dari pelatihan ini dan mampu menerapkan pengetahuan yang didapat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sumbawa,” ujar Hasanuddin.

Selain GTA, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa juga berencana untuk menyelenggarakan pelatihan Thematic Academy dengan tema Pemasaran Digital untuk Sektor Pariwisata.

“Pelatihan ini akan diadakan setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, dengan dukungan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Dengan adanya rangkaian pelatihan ini, diharapkan ASN di Kabupaten Sumbawa akan semakin siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan teknologi secara efektif untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. (Nuansa/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.