Polres Sumbawa Peringati Nuzulul Quran dan Pisah Sambut Kapolsek Jajaran

oleh -153 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Polres Sumbawa, Polda NTB memperingati peristiwa turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW atau Nuzulul Quran di lapangan Mapolres setempat, Rabu (03/04/2024).

Kegiatan yang dirangkai dengan Pisah Sambut Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa, dan pemberian tali asih kepada anak Yatim serta Dakwah islamiah ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin SIK MIP.

Turut hadir Waka Polres Sumbawa, Danki Brimob, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, para PJU, para Kabag, Kasat, para Kapolsek, Kasi, para anggota polres sumbawa, pengurus dan anak anak Panti Asuhan An Nissah Brang Biji.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Ust. Dahlan S.Pd M.Pd, dan Hikmah Nuzulul Quran disampaikan oleh Ustad Slamet Riyadi.

BACA JUGA  Disambut Antusias Warga Penyaring, Dr Supratman Siap Bantu Petani dan Pelaku UMKM

Pada kesempatan tersebut, Iptu Harirustaman SH yang kini menjabat sebagai Kapolsek Plampang, menyampaikan pesan dan kesan selama menjadi Kapolsek Rhee.

Dikatakan Bang Obe sapaan akrabnya, sekitar 6 Bulan 25 hari menjadi Kapolsek Rhee tentu banyak Ibrah yang dapat diambil serta bisa menjadi sebuah pelajaran terutama bagi pribadi.

“Selama menjadi Kapolsek Rhee, belum banyak yang bisa diperbuat semoga Ipda Romy bisa melanjutkannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Terimakasih atas amanah yang diberikan oleh Pak Kapolres yang masih memberikan kepercayaan ini dan ke depan kami akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin di Polsek Plampang.

“Jika ada kekurangan ataupun kesalahan mohon agar saya ditegur. Mohon bimbingan, arahan, serta doa”, ungkap Kapolsek Obe.

BACA JUGA  Dituding Lakukan Kecurangan, Direktur PDAM Angkat Bicara

Sementara Kapolsek Rhee yang baru, Ipda Romy Octovian Munir SH mengatakan, amanah yang diberikan kepadanya merupakan hal yang luar biasa.

“Kami juga mohon bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas,” ucapnya singkat.

Sebelum memberikan arahan, Kapolres Sumbawa menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Personil Polres Sumbawa yang berprestasi. Serta pemberian Tali Asih kepada anak anak Panti Asuhan An Nissah Brang Biji.

“Selamat kepada para anggota yang telah mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasi dalam bertugas, baik penegakan hukum maupun penanganan kasus. Semoga ini menjadi penambah semangat dalam bertugas serta menjadi contoh bagi anggota lainnya,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan bentuk rasa syukur, kekompakan dan rasa kasih sayang kepada sesama yang diwakili oleh anak yatim. Dan juga, teman-teman media sebagai mitra strategis dari Polri.

BACA JUGA  Pansus DPRD Sumbawa Sampaikan Laporan Pembahasan Ranperda Penyertaan Modal Daerah

Terkait pisah sambut Kapolsek kata AKBP Heru, kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya dan selamat bertugas di tempat baru.

“Pergeseran jabatan dalam Instansi Kepolisian merupakan hal yang wajar dan harus diterima dengan penuh rasa syukur, selamat mengemban amanah,” kata Kapolres.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah di Masjid Bhayangkara Al Waliyy. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.