Dari Demokrat ke PKB, Haji Ansori Siap Wakafkan Diri untuk Sumbawa

oleh -611 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ikhtiar Ketua DPC Gerindra Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori menjadi Bakal Calon Bupati untuk Pilkada Sumbawa terus dilakukan.

Setelah mendaftar di DPC Partai Demokrat, Haji Ansori sapaan akrab Ketua DPC Gerindra selanjutnya mendatangi DPC PKB Sumbawa untuk mengembalikan berkas sekaligus mendaftarkan sebagai Balon Bupati Sumbawa.

Kedatangan Haji Ansori yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa ke DPC PKB didampingi Ketua PIRA, Sekretaris DPC, Anggota Fraksi Gerindra, kader dan simpatisan yang sambut langsung oleh Ketua PKB, Tim Desk Pilkada dan jajaran pengurus di sekretariat Desa Kerato, kecamatan Untir Iwis, Sumbawa, Ahad (19/05/2024).

Ketua DPC PKB Sumbawa, H Ilham Mustami, S.Ag,. pada kesempatan itu mengatakan bahwa kedatangan Haji Ansori bersama rombongan diibaratkan serangan Rusia ke Ukraina.

“Kenapa kita katakan bagaikan serangan Rusia ke Ukraina karena PKB di serang oleh 2 kader terbaik yang sebelum nya mendaftar Agus Salim dan hari ini Ketua DPC nya juga mendaftar.

BACA JUGA  Hutan Semakin Kritis, DPRD Minta Pemda Serius Selesaikan Akar Permasalahan

“Antara saya dan Ketua DPC Gerindra merupakan satu organisasi dimana Haji Ansori merupakan senior di PMII yang merupakan ketua pertimbangan namun di partai kita sama-sama sebagai ketua,” ujar Haji Ilham.

Harapan nya dengan ikhtiar dari ketua DPC Gerindra ini semoga akan terus berlanjut hingga ke pemenangan Pilkada 27 November mendatang.

Di PKB kata Haji Ilham, telah membuka pendaftaran dari senin hingga Ahad 19 Mei 2024 dan ada 9 orang yang telah mendaftar secara online.

Penjaringan ini lanjut Haji Ilham, di mulai dari DPC dan langsung ke DPP hanya berkordinasi dengan DPD. Untuk pendalaman visi misi, kelayakan dan kepatutan ditangani DPP sekaligus yang mengeluarkan SK.

“DPC akan terus mengawal semua yang mendaftar ke PKB dan semoga Ketua Gerindra terus mengikuti tahapan ini hingga ke DPP. Kami menyambut baik kedatangan dan pengembalian berkas Haji Ansori ini,” ungkap Haji Ilham.

BACA JUGA  Pengusaha Sukses Asal Labuhan Kuris, Boris Syaifullah Siap Bertarung ke DPR RI

Sementara Ketua DPC Gerindra Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori mengungkapkan terimakasih atas sambutan hangat ketua DPC PKB beserta jajaran yang telah menerima dengan penuh kehangatan.

“Sebagai ketua sudah menjadi kewajiban untuk merangkul, membina para kader teruma melihat potensi-potensi kader terbaik dan Ketua PKB ini merupakan salah satu politisi terbaik kebanggaan sumbawa,” tegas Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa ini.

Dikatakan Haji Ansori, antara Gerindra dan PKB merupakan sahabat dimana pada awal-awal Pilpres merupakan satu kesatuan yang bakal menjadi koalisi Gerindra yang walaupun akhirnya karena dinamika politik Ketua PKB akhirnya memilih Anis Baswedan sebagai pendamping.

Namun lanjut Haji Ansori setelah Pilpres usai, PKB juga akan kembali merapat ke pemerintahan presiden terpilih dan harapannya PKB Sumbawa juga akan turut serta berkoalisi bersama Gerindra untuk memenangkan Pilkada mendatang.

BACA JUGA  Momentum Sumpah Pemuda, Ketua Rafiq : Pemuda Penerus Cita-cita Bangsa

“Antara PKB dan Gerindra ini bagaikan cinta lama bersemi kembali. Teman lama bersatu kembali demi sumbawa Maju dan Bersahaja,” jelasnya.

Sebagai ketua Partai tentu memiliki mimpi besar salah satu nya dengan merebut kekuasaan agar pengabdian kepada masyarakat melalui program-program unggulan dapat lebih banyak terealisasi.

“Mimpi kami, Sumbawa ini dapat menjadi Sumbawa Maju dan Bersahaja melalui program-program unggulan yang berkorelasi dengan Program Presiden terpilih Prabowo Subianto dan kami pribadi siap mewakafkan diri untuk Sumbawa yang lebih baik,” ungkap Haji Ansori.

Dijelaskan Haji Ansori, mimpi besar kami telah terangkum dalam visi misi yang tentunya visi misi ini berkorelasi dengan mimpi besar dan visi misi Presiden Prabowo Subianto.

“Kami berharap mimpi besar Gerindra akan menjadi bagian dari mimpi PKB dengan sama-sama berjuang memenangkan Pilkada Sumbawa mendatang,” pungkasnya. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.