Dipimpin AKP Sumardi, Satpol Airud Polres Sumbawa Baksos di Pantai Kencana

oleh -440 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Satuan Kepolisian Perairan dan Udara Polres Sumbawa Polda NTB menggelar bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2024.

Kegiatan bersih bersih pantai bertempat di Pantai Kencana Kecamatan Labuan Badas dipimpin Kasat Polairud AKP Sumardi, S.Sos bersama personilnya.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Muslimin, S.I.K. M.I.P. yang dikonfirmasi melalui Kasat Polairud AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan kegiatan pagi ini adalah program unggulan dari Baharkam Polri untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah terutama plastik yang terbawa oleh air laut.

“Satuan Polairud Polres Sumbawa menggelar bakti sosial bersih bersih sampah yang ada di pantai kencana Desa Labuan Badas, ini salah satu kegiatan rutin kami selain patroli harkamtibmas perairan dan lainnya,” ucap AKP Sumardi.

BACA JUGA  Bawaslu Sumbawa Gelar Rapat Akbar Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Dalam kegiatan tersebut, Polairud bersama sama masyarakat bergotong royong membersihkan pantai dari berbagai macam sampah plastik styrofom dan material lainnya yang terbawa air laut,” ungkapnya.

AKP Sumardi mengatakan, bahwa kerja bakti tersebut menyikapi rasa keprihatinan akan dampak buruk terhadap ekosistem laut dari sampah plastik.

“Kami tidak hanya sekedar membersihkan pantai, juga mengajak masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut,” terang Kasat”.

AKP Sumardi menambahkan kegiatan ini sebagai langkah konkret kami bersama untuk memulihkan keindahan pantai serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah di laut guna menjaga lingkungan laut yang sehat juga kelangsungan speaies laut dan masyarakat yang ada sekitarnya, tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.