Ikhtiar untuk Sumbawa Maju dan Bersahaja, Drs H Mohamad Ansori Daftar Balon Bupati ke Demokrat

oleh -796 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kabupaten sumbawa secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati untuk Pilkada Sumbawa ke DPC Partai Demokrat Sumbawa, Ahad (19/05/2024).

Kehadiran Drs H Mohamad Ansori didampingi Sekretaris DPC, Fraksi Gerindra DPRD Sumbawa, Ketua PIRA dan jajaran pengurus Gerindra Sumbawa tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC Demokrat, Ketua Satgas Pilkada dan jajaran.

Ketua Satgas Pilkada Demokrat, Hafifuddin, SH,. pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada salah satu kader terbaik yang juga Ketua DPC Gerindra Sumbawa atas kedatangan ke DPC Partai Demokrat.

“Kami sungguh bersyukur dimana 2 kader terbaik Gerindra datang mendaftar ke Demokrat sebagai Bakal Calon untuk Pilkada Sumbawa mendatang,” kata Hafif.

Dijelaskan Hafif, sesuai peraturan Organisasi (PO) dari DPP, Demokrat Sumbawa telah membuka penjaringan Bakal calon bupati dan wakil Bupati Sumbawa hingga 29 Mei mendatang.

“Kami membuka penjaringan selam 1 bulan penuh dari dan dari hasil penjaringan ini, nantinya akan dikirim ke DPD untuk dilakukan verifikasi namun semuanya memilki kesempatan yang sama. Untuk siapa yang akan diusung oleh Demokrat tentu akan melalui beberapa mekanisme termasuk survey yang dilakukan oleh internal Demokrat,” terang Hafif.

BACA JUGA  Libatkan 225 Personil, Uji Tembak Rudal Canggih Pertahanan Udara TNI AD

Hafif berharap semoga proses ini akan terus diikuti oleh Ketua DPC Gerindra hingga pemaparan visi misi di DPP Demokrat.

Sementara, Ketua DPC Gerindra, Drs H Mohamad Ansori, mengatakan bahwa antara Gerindra dan Demokrat merupakan satu kesatuan selain satu koalisi di Pilpres, juga satu di DPRD Sumbawa.

“Gerindra dan Demokrat sudah satu di Koalisi Indonesia Maju (KIM) begitu juga di DPRD Sumbawa dan semoga di Pilkada Sumbawa akan terus kompak untuk Sumbawa Maju dan Bersahaja,” ujar Haji Ansori.

Dikatakan Haji Ansori, kedatangan ke DPC Demokrat merupakan ikhtiar untuk Sumbawa lebih baik dan menggapai hal tersebut tentu melalui proses, salah satunya dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa untuk Pilkada 27 November mendatang.

“Ikhtiar ini adalah untuk Sumbawa, niat pengabdian kami tentunya membutuhkan dukungan pihak lain dalam hal ini Partai Demokrat karena Gerindra tidak bisa jalan sendiri tanpa sahabat terbaik,” ungkap Haji Ansori.

BACA JUGA  Perkuat Kemitraan, DPRD Sumbawa Siapkan Ruang Media Center Bagi Wartawan

Lanjut Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa ini, Penjaringan yang dilakukan oleh Demokrat merupakan bagian dari mencari calon pemimpin terbaik untuk kabupaten sumbawa dan kedatangan kami untuk menjemput takdir ikhtiar. Bersama Gerindra, kami siap mewakafkan diri demi tau dan tana samawa.

“Kami yakin berkas kami telah diterima namun apakah nanti akan diberikan SK, apakah diberikan tugas, sepenuhnya diserahkan ke mekanisme yang ada di Partai Demokrat namun sekali lagi antara Gerindra dan Demokrat memilki satu tujuan dan In Shaa Allah Ketua Umum Demokrat juga akan menjadi bagian dari Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto,” kata Pengusaha Sukses ini.

Ditambahkan oleh Sekretaris DPC Gerindra, Muhammad Faezal, S.AP,. MM.Inov,. berharap proses pengembalian berkas ketua DPC Gerindra ini disambut dengan dukungan yang berkelanjutan hingga berjuang bersama memenangkan Pilkada mendatang.

“Program unggulan Presiden terpilih dengan makan siang gratis nya ini bukanlah program biasa-biasa saja dan pasti akan membawa dampak yang luar biasa bagi Kabupaten. Ketua DPC Gerindra akan mengawal langsung program ini luar biasa ini,” tegas Faezal.

BACA JUGA  Bahas Mudzakarah Rea, Ketua LATS Datangi Ketua DPRD Sumbawa

Dengan Tagline Sumbawa Maju Bersahaja dan sejahtera akan selaras dengan Program Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ketua DPC Demokrat Sumbawa, Budi Kurniawan, ST,. mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi sekaligus pendaftaran ketua DPC Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa ke Demokrat.

“Kami di Demokrat sangat tersanjung atas kedatangan Ketua DPC Gerindra dan Jajaran. Antara Ketua Demokrat dan Presiden terpilih memiliki visi misi yang sama dan telah berjuang bersama di Pilpres dan In Shaa Allah Budi – Ansori juga demikian,” ungkap Budi.

Demokrat kata Budi, membuka penjaringan ini seluas-luasnya untuk putra putri terbaik kabupaten sumbawa mulai dari 29 April hingga 29 Mei 2024 dan hari ini salah figur terbaik mendaftarkan diri ke Demokrat.

“Sumbawa Maju Bersahaja yang ditawarkan oleh Ketua Gerindra Sumbawa ini akan disambut baik oleh Demokrat dan ini akan terus dikawal hingga ke DPP sekaligus berharap akan menjadi bagian dari perjuangan di Pilkada mendatang,” pungkas Budi. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.