Ketua Golkar Daftar ke Gelora Sumbawa, Ini Harapan Haji Mo dan BJS

oleh -438 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 27 November 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia kabupaten sumbawa membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon untuk Pilkada mendatang.

Pendaftaran dan pengembalian berkas di DPD Partai Gelora Sumbawa di hari pertama 25 Mei 2024 ini yakni Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar, Drs H Mahmud Abdullah yang juga Bupati Sumbawa aktif saat ini.

Kedatangan Haji Mo’ sapaan akrabnya didampingi oleh Ketua Tim Muhammad Yamin, M.Si,. Kader Golkar dan simpatisan yang diterima langsung oleh Ketua DPD Gelora, H Burhanuddin Jafar Salam, SH,. MH,. Tim Desk Pilkada, Dewan terpilih Partai Gelora dan jajaran pengurus.

Ketua Tim Desk Pilkada Partai Gelora, Dr Adnan, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran di Partai Gelora merupakan proses yang harus dilalui untuk menjaring siapa yang tepat dan layak untuk memimpin Sumbawa ke depan.

Di Gelora kata Adnan, ada tahapan-tahapan yg harus dilalui sesuai dengan PO dari DPN dan tentunya Balon yang memiliki harapan untuk perbaikan Sumbawa yang lebih baik.

BACA JUGA  Reses Terakhir di Desa Luar, Warga Minta Ketua Rafiq Nyalon Bupati 2024

Selain itu lanjut Adnan, Partai Gelora membuka penjaringan ini juga untuk menjaring Bakal pendamping Ketua DPD Gelora yang telah disepakati untuk diusung pada Pilkada Sumbawa mendatang.

“Harapan para kader Gelora, jika Allah berkehendak semoga Ketua Gelora dapat berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Sumbawa dan kita sama-sama berjuang memenangkan Pilkada mendatang,” ujarnya.

Adapun setelah pendaftaran ini kata Adnan, pada tanggal 31 Mei, Tim Desk akan mengelar Pleno dan dari hasil inilah kemudian akan dilakukan survey, kemudian dilakukan pemetaan dimana letak kelemahan serta kelebihan bakal calon.

Ketua DPD Golkar, Drs H Mahmud Abdullah pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penerimaan hangat Partai Gelora.

Kedatangan ke Gelora ini kata Haji Mo’, adalah untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon pada Pilkada Sumbawa mendatang.

“Kami di Golkar dari sebelumnya Pileg telah ditetapkan oleh DPP untuk menjadi calon Bupati di Pilkada Sumbawa,” jelas Haji Mo’.

Dikatakan Haji Mo’ dari pengalaman menjadi Bupati dengan mengambil Tagline Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban, tentunya telah banyak perubahan yang dilakukan pada beberapa sektor namun apa yang menjadi kekurangan akan sama-sama diperbaiki ke depan.

BACA JUGA  Buka Puasa Bersama Wartawan, Caleg Terpilih Dapil 2 Juliansyah Siap Bermitra dengan PWI

Kedatangan ke Gelora lanjut Haji Mo’ tentu karena Golkar tidak dapat mengusung diri sendiri dan butuh koalisi pada Pilkada esok. Hasil pileg Golkar hanya 6 kursi dan Gelora 4 kursi.

“Semoga dengan 4 kursi milik Gelora kita dapat berkoalisi untuk membangun sumbawa yang lebih baik ke depan tentu bersama-sama berjuang memenangkan Pilkada 27 November esok,” ungkap Haji Mo’.

Ketua DPD Gelora Sumbawa, H Burhanuddin Jafar Salam, SH,. MH,. juga mengucapkan terimakasih kasih atas kedatangan Ketua DPD Golkar Sumbawa yang juga Bupati aktif Sumbawa ke Partai Gelora Sumbawa.

Menurut BJS sapaan akrabnya, sesuai dengan skedul Partai Gelora, dimana hari ini 25 Mei 2024 mulai menerima pendaftaran dan pengembalian berkas Bakal Calon kepala daerah untuk Pilkada Sumbawa.

“Alhamdulillah, hari pertama ini, Ketua DPD Golkar merupakan yang pertama mengembalikan berkas sekaligus mendaftarkan sebagai bakal calon bupati dan semoga Gelora dan Golkar dapat berkoalisi,” kata BJS.

Antara Gelora dan Golkar lanjut BJS, diisi oleh keluarga kita juga, dimana sebagian besar pengurus Golkar adalah orang-orang yang kita kenal baik.

BACA JUGA  Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto Resmikan Mako Baru Polres Sumbawa

Dijelaskan BJS, Pembukaan pendaftaran ini merupakan amanat Undang-undang yang harus dijalankan oleh Partai Politik, selain menjaring Bakal Calon, juga untuk saling mengenal satu sama lain.

“Dalam Pilkada mendatang tidak ada satupun Partai yang dapat mengusung dirinya sendiri sehingga butuh koalisi dari Partai lain, Gelora dengan 4 kursi dan Golkar 6 kursi harapannya semoga dapat bersatu untuk berkoalisi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut BJS juga menegaskan, jika Golkar dan Gelora sepakat, maka dapat duduk bersama dan menunjuk siapa yang akan diusung pada Pilkada Sumbawa 27 November mendatang yang tentunya dengan menawarkan ide-ide segar untuk Sumbawa ke depan.

“Ketika sudah ada kesepakatan koalisi maka harus memberikan kepercayaan kepada orang yang telah kita tunjuk untuk mengemban amanah tersebut,” ungkap BJS.

Adapun Misi BJS yang telah disepakati oleh para kader mengusungnya sebagai Bakal Calon pada Pilkada Sumbawa mendatang yakni “Sabalong Samalewa Lema Mampis Bawa Rungan”. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.