Nyalon Pilkada Sumbawa, Agus Salim Bawa Mengas dengan Visi Misi Perubahan

oleh -687 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Keputusan salah satu kader senior partai Gerindra sumbawa, Agus Salim untuk maju pada konstalasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang cukup mengejutkan public dan sosok mantan Anggota DPRD Sumbawa ini kini santer dibicarakan para tokoh dan masyarakat arus bawah.

Dengan Tagline “BAWA MENGAS” yang menjadi jargonnya, Agus Salim yang ditemui media ini di kediamannya Kelurahan Pekat, Sumbawa menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai dan penilaian masyarakat.

“Ketika Partai memberikan perintah dan mandat kemudian masyarakat menginginkan adanya perubahan serta menaruh harapan besar maka dengan mengucapkan Bismillah kami siap mengambil tanggungjawab ini,” ungkap Agus Salim, Senin (20/05/2024) malam di kediamannya.

BACA JUGA  Sumbawa Butuh Ide Segar dan Lompatan Jauh, Gelora dan Gerindra Bertemu

Dikatakan Agus, ikhtiar dan keseriusan maju pada Pilkada mendatang ini juga karena prihatin terhadap kondisi kabupaten sumbawa dan ingin melihat tau dan tana samawa ini lebih Mengas (bercahaya) ke depan.

Dengan visi “Kabupaten Sumbawa Bangkit, Berdaya Saing, Unggul, Tertata dan Merata” akan memulai ikhtiar dan berjuang bersama mewujudkan Misi:

Menerapkan sistem pemerintahan yang bersih (clean government) bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) dan melayani masyarakat berasaskan iman dan taqwa.

Transparansi atau keterbukaan terhadap progress, data, anggaran, dan hasil kepada masyarakat.

Meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat dengan mendukung dan memfasilitasi komunitas pengusaha lokal dan UMKM dalam mengembangkan usaha.

Penciptaan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan daerah melalui investasi dalam berbagai sektor (pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, industri dan produksi serta pariwisata).

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Minta ASN Fokus Bekerja, Ketua Rafiq Ajak Manfaatkan Peluang Rekruitmen

Meningkatkan kualitas, aksesibilitas dan pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang Kesehatan dan pendidikan.

Membangun infrastruktur di wilayah kota dan terutama desa sebagai penunjang untuk mempercepat pembangunan daerah yang merata dan meningkatkan mobilitas masyarakat dari desa ke kota maupun sebaliknya.

Memberikan insentif tunjangan kinerja kepada ASN setiap tahun selama menjabat sesuai dengan keuangan daerah termasuk kepada guru yang ada di kabupaten sumbawa.

Agus Salim datang, Hukum Tu Satingi, Rakyat Tu Beme, Rowe Tu Satotang, In Shaa Allah Bawa Mengas. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.