PKS Sumbawa Terima Pendaftaran Balon Bupati dari Kalangan Akademisi

oleh -664 Dilihat
oleh
Oplus_131072

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati Sumbawa, Jazardi, S.IP,. MH dari kalangan Akademisi di sekretariat DPD PKS Sumbawa, Ahad (19/05/2024).

Kedatangan Jazardi yang juga Dosen Hukum di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini didampingi oleh Tim beserta simpatisan dan diterima langsung oleh Ketua DPD PKS, Tim Desk Pilkada beserta jajaran.

Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir, SE,. MM.Inov pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa saat ini Sumbawa akan menghadapi Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sesuai Peraturan Organisasi Partai Keadilan Sejahtera, membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa baik dari internal maupun eksternal yang akan memimpin kabupaten sumbawa 5 tahun ke depan.

“Kami di PKS membuka penjaringan tidak hanya ansal-ansalan, dimana PKS Sumbawa yang menjadi pemenang Pileg lalu dengan suara 37.137 sangat siap menjemput kemenangan pada Pilkada mendatang, namun sebagai Bakal Calon yang mendaftar di PKS tentunya akan melalui beberapa mekanisme,” ujar Takdir.

BACA JUGA  Hadapi MXGP Samota 2023, Pemda Sumbawa Tanam 400 Pohon Hijaukan SirkuitĀ 

Lanjut Ketua Takdir yang juga Calon Anggota DPRD terpilih ini, di PKS hingga hari ini baru ada 2 orang pendaftar yang pertama, Hj Dewi Noviany dan Ahad ini datang mendaftar, Jazardi dari kalangan Akademisi.

“Nantinya Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) yang terdiri dari 8 orang yang akan menggodok bakal calon yang mendaftar di PKS. Dari 8 orang inilah nama-nama tersebut akan diusul ke DPTW dan selanjutnya ke DPTP tingkat Pusat,” jelas Takdir.

Selain itu kata Takdir, yang paling penting lagi PKS harus berkoalisi dengan Partai lain karena untuk Pilkada sumbawa minimal 9 kursi baru dapat mengusung Bakal Calon. Karena hal tersebut PKS harus membangun koalisi untuk menjemput kemenangan Pilkada mendatang.

Ditegaskan Muhammad Takdir, ketika PKS telah menetapkan Bakal Calon maka otomatis siap merebut kemenangan di Pilkada mendatang dan kemenangan yang diharapkan tentunya yang membawa keberkahan bagi tau dan tana samawa.

BACA JUGA  Kapolres Sumbawa Berikan Penghargaan Plh Kasi Humas

“Untuk melengkapi syarat kemenangan ini tentunya PKS membutuhkan koalisi dari Partai lain serta PKS juga akan melakukan survey sebelum menetapkan Bakal Calon yang akan diusulkan ke DPP,” terangnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Sumbawa, Jazardi Gunawan, S.IP,. MH,. pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat ketua dan pengurus DPD PKS Sumbawa.

Menurut Jazardi yang juga Ketua LBH Olat Maras ini, antara dirinya dan ketua PKS maupun pengurus lainnya sudah ada kedekatan hati sejak lama dan kedatangannya ke PKS ini bagaikan datang ke rumah sendiri.

“Awal mula hadirnya niat maju sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa ini berawal dari Desain baju para sahabat yang selanjutnya mendorong kami untuk berani tampil di Pilkada mendatang,” katanya.

Menurutnya, semua langkah dan ikhtiar ini tentunya karena melihat keadaan kabupaten sumbawa tanah kelahiran yang hingga hari ini masih begini-begini saja tidak ada perubahan signifikan dari segi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Terbaik se-NTB, Kabupaten Sumbawa Peringkat 34 Nasional dari 414 Pemkab se-Indonesia

“Banyak persoalan di kabupaten sumbawa ini tentunya sangat kompleks sehingga dibutuhkan terobosan baru dan kami menawarkan diri untuk itu dengan Tagline KEMAS MARAS yang kami tawarkan tentunya akan menjawab apa yang menjadi persoalan kabupaten sumbawa,” ungkapnya.

Dikatakan Jazardi, seluruh Bakal Calon yang berani tampil tentunya jelas berangkat dari elektabilitas, kapabilitas dan yang terakhir tentunya isi tas.

“Kita tau politik ini tentu membutuhkan dana operasional yang tidak sedikit apalagi menghadapi Pilkada. In Shaa Allah dengan penerimaan dan dukungan PKS, kita akan secara bersama-sama melewati proses ini hingga nanti bila ditakdirkan menjadi Calon maka yakin kita dapat memenangkan Pilkada 2024 ini,” ungkapnya.

Sejauh ini, Jazardi Gunawan telah mendaftarkan diri ke beberapa Partai Politik diantaranya, DPD Nasdem, DPC PKB dan DPD PKS Sumbawa. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.