Seorang Balita Diduga Diculik di Bima, Ini Identitas Terduga Pelaku

oleh -509 Dilihat
oleh

Foto Korban dan Terduga Pelaku

Bima, NuansaNTB.id- Seorang Balita bernama Muhammad Alfia berusia 7 bulan, diduga diculik oleh seorang wanita bernama Lisa (37) warga kelurahan Mangge Maci, Kota Bima.

Informasi yang diterima media ini, Selasa (21/05/2024) dimana kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.40 WITA, bertempat di terminal Tente Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Berdasarkan keterangan Ibu Korban, Arfan Fadriani (17) yang menceritakan kronologis kejadian, berawal dari Ibu korban bersama pelaku bersama-sama ke pasar Tente Desa Tente Kecamatan Woha, guna membeli gendongan bayi.

Setibanya di terminal Tente, pelaku meminta ke ibu korban untuk menggendong bayinya, kemudian mengatakan ke ibu korban bahwa ia mau ke toilet sebentar sambil membawa serta korban (balita).

BACA JUGA  Antisipasi Tindak Kriminal, Aparat Polres Sumbawa Geledah Pegawai dan Pengunjung

Setelah ibu korban menunggu beberapa lama, pelaku tidak kunjung kembali, sehingga ibu korban mencari ke toilet di sekitar terminal dan pasar Tente, akan tetapi pelaku beserta anak (Balita) tersebut tidak ditemukan dan diduga sudah dibawa lari (diculik) oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut, sekitar pukul 12. 20 Wita, orang tua korban datang ke Mapolsek Woha guna memberitahukan dan melaporkan kejadian yang dialami.

Kemudian, pada pukul 12. 30 Wita, Anggota Polsek Woha dibawa kendali Kapolsek Woha mendatangi TKP dan melakukan upaya pencarian terhadap pelaku dan mengantar pihak keluarga korban melapor resmi kejadiannya ke Mapolres Bima.

Adapun tindakan dari kepolisian, menerima laporan awal pihak keluarga Korban, mendatangi TKP dan upaya melakukan pencarian terhadap Pelaku, serta mengantar pihak keluarga korban ke Mako Polsek untuk melaporkan secara resmi.

BACA JUGA  Pelari Sumbawa Muhammad Iqra Podium 2 Kejurnas Atletik di Jakarta

Sampai saat ini Personil Sektor Woha masih melakukan upaya pencarian terhadap keberadaan pelaku dan pasca kejadian tersebut situasi Desa Rabakodo Kecamatan Woha terpantau kondusif.

Adapun antata orang tua korban dan pelaku baru saling kenal, dan sempat menginap di rumah orang tua korban semalam, dimana sebelumnya pelaku sering datang menginap di kos temannya di Desa Rabakodo Kec Woha an. Astuti (35) dan yang bersangkutan tidak berada di kosnya sudah 3 hari.

Upaya yang dilakukan, segera melakukan pencarian dan pemanggilan terhadap Astuti untuk diambil keteranganya karena kemungkinan besar ia mengenal/ mengetahui identitas lengkap dan keberadaan pelaku.

Tetap diberikan pemahaman kepada pihak keluarga korban, agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian guna melakukan penyelidikan serta proses hukum.

BACA JUGA  Polres Sumbawa Gelar Patroli KRYD di 7 Lokasi ini

Selanjutnya, segera dilakukan upaya pencarian terhadap keberadaan pelaku, karena dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan dan ketakutan di tengah-tengah masyarakat dengan adanya kejadian tersebut.

Hingga berita ini terpublish, korban (Balita) belum ditemukan begitu juga dengan keberadaan terduga pelaku. (Maswan David*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.