Berbagi di Hari Raya, Mohamad Ansori Salurkan 31 Ekor Hewan Qurban di Sumbawa

oleh -690 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Rayakan hari Idul Adha yang jatuh pada 17 Juni 2024, Ketua Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori membagikan 31 ekor hewan qurban ke Masjid yang ada di kecamatan sumbawa.

Penyaluran yang dipusatkan di Pondok Pesantren milik Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa ini diterima langsung oleh perwakilan warga yang juga sahabat PS.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa terus berbagi kepada masyarakat sebanyak 31 ekor hewan qurban yang disalurkan melalui masjid di kecamatan sumbawa,” ujar Haji Ansori, saat penyerahan hewan qurban di Ponpes Hidayatul Qur’an, Senin (17/06/2024).

Dikatakan Haji Ansori, hewan qurban yang disalurkan ini ada yang langsung dari pribadi sebanyak 22 ekor kambing dan 2 ekor sapi, sisanya 2 ekor kambing dari DPC Partai Gerindra serta 5 ekor sapi dari sahabat PS.

BACA JUGA  Hadiri Pengajian Rutin Yayasan MNJ Sumbawa, Waka Ansori Sumbang 100 Sak Semen

“Yang kita salurkan untuk disembelih ada 31 ekor hewan, 22 kambing dan 2 sapi dari yayasan pondok pesantren Hidayatullah Qur’an. 2 ekor kambing dari DPC Gerindra dan 5 sapi dari sahabat PS,” jelas Bos Rokok PS ini.

Selain itu, Haji Ansori menjelaskan bahwa setiap tahun Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an juga menerima dan menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat, ada yang diserahkan hewannya melalui masjid dan ada juga yang disalurkan sendiri daging qurbannya pada warga yang berhak menerima.

“Kami berharap dengan apa yang yayasan lakukan dapat menginspirasi orang lain yang memiliki kelebihan untuk dapat berbagi dan rela berkorban sebagaimana apa yang Nabi Ibrahim Alaihi salam telah ajarkan,” ungkap Bakal Calon Bupati Sumbawa ini.

BACA JUGA  Bahas Proyek Water for Women, Bupati Sumbawa Dikunjungi Pejabat Australia

Adapun hikmah dari Ibadah Qurban ungkap Haji Ansori, mengajarkan untuk selalu bersyukur kepada Allah atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya.

Selain itu juga, menghidupkan syariat Nabi Ibrahim yang patuh dan tegar terhadap perintah Allah SWT dan mengikis sifat tamak dan mewujudkan sifat murah hati mau membelanjakan hartanya dijalan Allah SWT. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.