Jaga Kamtibmas, Kapolsek Plampang Gelar 4KO Bersama Kades dan Forkopimca

oleh -451 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Guna menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang memasuki tahun politik pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Kapolsek Plampang, Iptu Harirustaman, SH,. bersama kanit Intelkam menggelar kegiatan 4KO (Komunikasi, Kordinasi, Kolaborasi, & Kopi) bersama para Kepala Desa dan Forkopimca di Kantor Camat Plampang, Kamis (20/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan 4KO tersebut, Camat Plampang – Ulumuddin SE, Danposramil Plampang – Peltu M. Anif, Kades Brang Kolong – H Ahmad, SH, Kades Sepakat – Alwi, Kades Usar – Paiman, Kades SP 3 – Idris S Hasan, Kades Selante – Azimat, Korwil BPP Plampang – Sudarmaji, SP, Sekdes Teluk Santong – Lukman.

Dikatakan Kapolsek Hari, saat ini tahapan pemilihan kepala Daerah Gubernur dan Bupati secara serentak telah mulai dilakukan oleh KPU selaku penyelenggara.

BACA JUGA  Membanggakan, M Iqro Syaputra Persembahkan 2 Emas Atletik untuk Sumbawa

Untuk menjaga suhu politik tetap kondusif dibutuhkan peran penting masyarakat dalam menjaga keamanan, sebab bukan rahasia lagi ketika masuk pada perhelatan pilkada, tensi politik selalu meningkat.

“Kami berharap, peran serta masyarakat dalam membantu aparat keamanan menjaga situasi tetap aman dan kondusif sangat dibutuhkan,” ujar Kapolsek.

Mengantisipasi indikasi adanya gangguan keamanan yang bakal menghambat pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Hari juga mengimbau kepada aparat keamanan untuk melakukan penertiban terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada di wilayah hukum polsek plampang, contohnya perjudian, pencurian, peredaran miras, narkoba, serta tindak pidana lainnya.

“Segala permasalahan sosial yang melanggar hukum perlu ditertibkan oleh pemerintah dan aparat keamanan. Maraknya penyakit sosial masyarakat ini bisa saja menganggu pelaksanaan pilkada nanti,” tegasnya.

BACA JUGA  Miliki Puluhan Gram Sabu, Polisi Ringkus Pria Asal Jatim di Seketeng

Selain itu, Iptu Hari juga mengajak kepada para tokoh partai politik agar mampu memberikan pemahaman dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini, antara Polri, Forkopimca, Kades, serta masyarakat dapat terjalin silaturahmi yang kuat dan In Shaa Allah kegiatan 4KO ini akan terus berkelanjutan hingga pesta demokrasi berakhir dengan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Nuansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.