Johan Rosihan Kurban 11 Sapi 2 Kambing dan Sembelih 1 Limousine Terbaik

oleh -546 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Syiar Islam melalui ibadah qurban rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan, ST.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun 2024 ini kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi dan menyembelih hewan kurban dan hari ini di Rumah Aspirasi saya menyembelih satu sapi Limousin terbaik seberat 820 kilogram,” ujar Haji Johan usai melaksanakan penyembelihan di rumah aspirasi jalan lintas PPN-Boak, Selasa (18/06/2024).

Dikatakan Haji Johan, untuk keseluruhan hewan qurban yang dikelola oleh rumah aspirasi HJR ada sebanyak 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang telah disebar di pulau Sumbawa termasuk Bima dan Dompu.

BACA JUGA  Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga

“Tahun ini Rumah Aspirasi HJR berqurban sebanyak 11 sapi dan 2 kambing yang disebar se-pulau Sumbawa. Penyaluran daging langsung dikelola oleh panitia penerima hewan qurban,” jelasnya.

Dari jumlah hewan yang di qurban tahun ini, Haji Johan mengakui masih sangat terbatas mengingat pulau sumbawa yang luas sehingga tidak semua orang dapat dijangkau.

“Hewan qurban nya masih sangat terbatas namun hal ini juga sebagai edukasi dan mengajak kepada orang-orang yang memiliki kemampuan agar tidak ragu untuk berqurban,” ungkapnya.

Berqurban hewan ini kata Haji Johan jangan pernah takut sebab sesuai hadist Nabi bahwa berqurban merupakan ibadah paling bagus dalam Idul Adha, selain sebagai syiar islam, mengalirkan darah dengan menyembelih hewan qurban pahalanya langsung diterima Allah SWT.

BACA JUGA  Pompa Semangat Kader, DPD PDI Perjuangan NTB Rakorda Menangkan Pemilu 2024

Di PKS lanjut Haji Johan, berqurban ini sudah menjadikan agenda rutin setiap tahun saat merayakan Idul Adha dan secara keseluruhan dari segi jumlah selalu bertambah.

“Setiap Idul Adha, berqurban merupakan agenda rutin PKS yang dilakukan secara serentak di Indonesia dan hari ini ada sebanyak 4.000 ekor sapi dan 8.529 ekor kambing yang disembelih. Semuanya berasal dari DPD, DPW serta Anggota DPR,” pungkasnya. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.