Kebakaran Rumah di Lempeh Sumbawa, Polisi Olah TKP

oleh -807 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Kebakaran yang menghaguskan isi dari sebuah rumah milik Ibu Winarti yang berada di Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa beberapa waktu lalu kini dalam pemeriksaan pihak kepolisian resort sumbawa.

Guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, Polsek Sumbawa jajaran Polres Sumbawa melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, kebakaran rumah di lempah tersebut saat masih dalam identifikasi petugas kepolisian.

“Guna mengetahui penyebab kebakaran, tim turun melakukan identifikasi di TKP,” ujar Kapolsek Eko, Senin (02/06/2024).

Dikatakan IPDA Eko, kebakaran itu menyebabkan isi atau perabotan dalam rumah hangus terbakar.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WITA, dimana awalnya seorang tetangga yang tengah membersihkan kebun yang bersebelahan dengan rumah tersebut melihat kepulan asap keluar dari rumah tersebut, kemudian tetangga sontak berteriak dan memanggil warga yang lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

BACA JUGA  Penemuan Jasad Bayi Bertuliskan Tolong Dikubur Gegerkan Warga

“Sekitar pukul 09.05 WITA mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api dengan cepat langsung dipadamkan,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan pemeriksaan saksi dan juga pengecekan TKP, bahwa peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat konsleting listrik dari dalam ruangan di rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat, namun perabotan dalam rumah hangus terbakar dan menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah,” terang Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.

‚ÄúSelalu perhatikan kondisi instalasi listrik di rumah dan pastikan tidak ada korsleting atau upayakan peremajaan instansi yang sudah berumur puluhan tahun demi menjaga terjadinya kemungkinan yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.