Kenal Lebih Dekat, Inilah Profil Sudirman SIP Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa 2024

oleh -455 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Niat berbuat untuk Kabupaten Sumbawa seakan tidak pernah lelah bagi sosok Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa yang digadang bakal berpasangan dengan H Sahril, S.Pd,. M.Pd, ini.

Kenal Lebih dekat, Inilah Profil Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa 2024 :

Sudirman, S.IP, lahir di Utan pada 28 Oktober 1979, berusia 44 tahun. Saat ini tinggal di BTN Bukit Permai Blok A No. 27, RT: 003, RW: 007, Kelurahan Seketeng, Kabupaten Sumbawa. Sudirman mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Sumbawa 2024 bakal berpasangan dengan H Sahril, S.Pd., M.Pd.

Sudirman, menikah dengan Endang Lestari dan memiliki tiga anak, menghabiskan pendidikan dasarnya di SDN 5 Utan (1986-1992). Ia melanjutkan pendidikan ke SMP Muhammadiyah Utan (1992-1995) dan SMA Muhammadiyah Mataram (1995-1998). Sudirman kemudian meraih gelar S-1 dalam Ilmu Hubungan Internasional dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (1998-2003).

BACA JUGA  Panglima TNI Kumpulkan 43 Atase Militer Negara Sahabat, Ada Apa ?

Sudirman memiliki pengalaman organisasi yang luas, di antaranya:

– Ketua Bidang Eksternal OSIS

– Ketua Bidang Eksternal dan Politik PII

– Departemen Organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DPD Yogyakarta

– Koordinator Departemen Eksternal KOHAMI/Korps Mahasiswa Hubungan Internasional

– Gubernur BEM Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

– Presidium Nasional Ikatan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

– Ketua Pelaksana Harian Departemen Training UNFREL/University Network for Free and Fair Elections di Sekretariat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa dan memiliki pengalaman panjang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa. Ia menjabat sebagai anggota KPU Kabupaten Sumbawa (2003-2008), Ketua KPU Kabupaten Sumbawa (2008), dan kembali menjadi anggota KPU Kabupaten Sumbawa (2008-2013 dan 2013-2019).

BACA JUGA  Tertibkan Hukum dan Administrasi, Seklem AAL Buka Audit Internal

Pada tahun 2019, Sudirman menjabat sebagai Direktur Utama PT Patra Anugrah Sukses. Motivasi pencalonannya sebagai Wakil Bupati Sumbawa adalah untuk berkontribusi pada kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat Sumbawa.

Sudirman memiliki target untuk mengembangkan sektor pertanian, perikanan, peternakan, dan UMKM. Selain itu, ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan serta membuka lapangan kerja baru.

Selain itu, Sudirman juga merupakan seorang pengusaha sukses yang telah selesai dengan dirinya dan memiliki tekat yang kuat untuk dapat berbuat lebih besar lagi bagi tau dan tana samawa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.