Nasdem Gerindra Koalisi di 3 Daerah, DPP Rekomendasi Jarot – Ansori untuk Pilkada Sumbawa

oleh -474 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal dua bulan lagi.

Hingga hari ini, bakal calon yang digadang akan maju pada kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) sumbawa masih terus bergerilya untuk mendapatkan rekomendasi dan SK B1KWK dari DPP Partai di Jakarta.

Pasangan Ir H Syarafuddin Jarot, MP – Lalu Budi Suryata yang semula mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seperti akan kandas untuk dapat mendaftarkan diri ke KPU.

Hal tersebut dikarenakan DPP Partai Nasdem tempat bernaungnya Ir H Syarafuddin Jarot secara resmi juga mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Jarot – Ansori.

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa Asaad Abdullah, ST,. dalam keterangannya melalui Sekretaris DPC, Chandra Wijaya Rayes, ST,. mengatakan bahwa, DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi kepada Ir H Syarafuddin Jarot – Drs H Mohamad Ansori sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA  Sukseskan PDPB, KPU Sumbawa Gandeng Pemda

Dijelaskan Wira sapaan akrabnya, Partai Nasdem dan Partai Gerindra akan membangun koalisi di tiga wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Pilkada 2024.

“Di NTB, Nasdem dan Gerindra akan berkoalisi di tiga daerah yakni Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima media ini, Rabu (26/06/2024).

untuk Pilkada Sumbawa kata Wira, DPP Partai Nasdem merekomendasikan Jarot – Ansori. Jarot merupakan politikus partai Nasdem, sementara Ansori adalah Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa.

Sedangkan untuk Lobar, dukungan diberikan kepada Nauvar Furqani Farinduan – Khairatun (Farin – Khairatun). Farin saat ini menjabat sekretaris DPD Partai Gerindra NTB sekaligus Wakil Ketua DPRD NTB. Sementara Khairatun adalah kader Partai Nasdem.

BACA JUGA  Bupati Lantik Ir Dirmawan sebagai Penjabat Sekda Sumbawa

Kemudian, untuk KSB akan duet Fud Syaifuddin – Aherudin (Fud – Aher). Fud merupakan Wakil Bupati KSB sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem, sedangkan Aher kader Partai Gerindra sekaligus anggota DPRD.

Dijelaskan Wira, komunikasi antara Nasdem-Gerindra sejauh ini berjalan lancar dan intens dilakukan sehingga proses dalam mendapatkan rekomendasi di DPP Nasdem tidak ada kendala.

“Saya dan ketua DPD Nasdem Sumbawa serta Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Pilkada sumbawa, Zulfikar Demitry ikut mendampingi Bakal calon di DPP Nasdem. Semuanya berjalan lancar dan Alhamdulillah rekomendasi diberikan kepada Jarot – Ansori,” ungkap Wira.

Keputusan yang diambil lanjut Wira, sudah berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan di internal Partai Nasdem serta kalkulasi politik yang matang dalam memperhitungkan siapa Bakal Calon yang berpeluang besar menang di Pilkada Sumbawa.

BACA JUGA  Sumbawa Dapat Bantuan Stimulan dan Penghargaan PPD Terbaik Tingkat Provinsi NTB

Wira berharap, setelah adanya rekomendasi ini, kader Partai Nasdem dan Gerindra, serta mitra koalisi serta pendukung Paslon Jarot-Ansori dapat bersatu untuk bergerak bersama dalam upaya konsolidasi memenangkan pasangan tersebut di Pilkada Sumbawa 27 November 2024. (Nuansa/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.