Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati Hari Laut Sedunia dengan Baksos di Pantai Jempol

oleh -108 Dilihat
oleh

Sumbawa Besar, NuansaNTB.id- Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day yang jatuh pada tanggal 8 Juni setiap tahunnya, Satuan Pol Airud Polres Sumbawa, Polda NTB menggelar Bakti Sosial.

Baksos yang dilaksanakan oleh Satuan Pol Airud Polres Sumbawa dipusatkan melaksanakan bersih – bersih pantai yang di pusatkan di pantai jempol desa labuhan sumbawa kecamatan labuhan badas, dengan melaksanakan bersih-bersih pantai, Sabtu (08/06/2024) pagi.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP yang dikonfirmasi melalui Kasat Polairud Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos mengatakan, pentingnya melindungi dan memulihkan kehidupan laut. Tepat 8 Juni ini diperingati Hari Laut Sedunia yang digelar diberbagai belahan Bumi, termasuk di laut kabupaten sumbawa.

BACA JUGA  Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Ratusan Paket Takjil ke Pengendara

“Hari ini, kami bersama Anggota Sat Polairud, Danpal, dan ABK kapal 1004 Dit Polairud Polda NTB Melaksanakan sapu bersih sampah laut dalam rangka WORLD OCEANS DAY 2024,” ujar Kasat.

Dikatakan AKP Sumardi, kegiatan bersih sampah di Pantai Jempol juga dihadiri Kadus Labuhan Sumbawa, Abdul Azis Beserta warga sekitar pesisir Pantai Jempol.

Pada kesempatan itu, Kasat Polairud memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di laut demi keberlangsungan kehidupan ekosistem dan kesehatan lingkungan sekitarnya.

Menurut AKP Sumardi, bersih pantai yang dilakukan ini tentu terkait dengan pengelolaan sampah yang ada di seputar pantai secara keseluruhan.

“Pengelolaan sampah yang efektif dan menyeluruh merupakan kunci penting dalam mencapai tujuan kita bersama,” terang Kasat.

BACA JUGA  Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Alas Datangi Sekolah

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya pencemaran laut, mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam pengendalian pencemaran dengan memilah sampah organik dan sampah non organik guna mendapatkan nilai ekonomi dan pemanfaatannya, tandas Kasat Polairud. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.